Sudah Tau Tips Mempercantik Diri? Ini Jawabannya

Sudah Tau Tips Mempercantik Diri? Ini Jawabannya - Menjadi cantik merupakan keinginan setiap wanita. Ada dua macam kecantikan yaitu kecantikan dari luar (outer beauty) dan kecantikan dari dalam (inner beauty). Dua macam tersebut memanglah saling melengkapi untuk menyempurnakan penampilanmu. Memilki kecantikan yang sempurna tidaklah dari luar saja. Namun perlu mempercantik dari dalam. Agar dapat mendapatkan kecantikan yang hakiki, ada beberapa tips mempercantik diri yang patut dicoba.


Ada banyak tips dan trik yang mungkin telah kamu baca, namun beberpa tips dasar justru dilupakan. Berikut ini tips mempercantik diri yang perlu kamu ketahui.

1. Inner beauty

Ada banyak cara untuk mempercantik diri, dengan usaha secar fisik dan psikologi. Usaha Fisik yang dapat kamu lakukan adalah dengan merawat diri dengan baik dari dalam yaitu seperti menjaga kesehatan dan rajin berolahraga. Dengan rajin berolahraga maka akan membuat tubuh bugar dan wajah nampak selalu segar. Selain itu juga menjaga proporsi idela tubuh. Kesehatan yang selalu dijaga juga akan menjaga tubuh nampak cantik dari dalam.

Jika kita sakit maka tubuh akan nampak tidak segar dan pucat yang pasti akan mengurangi kecantikan wajah. Selain itu, orang yang menjaga kesehatan pastilah akan rajin mengkonsumsi buah-buahan, sayur dan air putih yang juga berkhasiat untuk meepercantik kulit dan agar nampak selalu fit. Orang yang rajin menjaga kesehatan juga pasti memilki pola hidup yang sehat yang dapat memaksimalkan aura kecantikan dari dalam.


Tips mempercantik diri melalui psikologi juga mempengaruhi inner beauty yangakan keluar. Yang dapat kamu lakukan adalah dengan selalu berfikir positif, melakukan kebaikan, menjaga diri dari apa yang bukan haknya. Dengan melakukan hal-hal baik yang kalian sukai, secara tidak langsung akan membahagiakan orang lain dan juga mempengaruhi kebahagian yang kalian rasakan. Ketika seseorang selalu bahagia akan kebaikannya maka aura inner beauty nya akan memancar kuat karena sosok yang dicintai oleh banyak orang.

2. Outer Beauty

Ada banyak tips mempercantik diri melalui outer beauty. Yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan diri dan wajah. Merawat kulit dengan produk-produk kecantikan yang cocok dengan kulit akan memaksimalkan kecantikan yang terpancar. Kulit yang sehat ada karena dirawat dan dijaga.

Selain itu pemilihan make up yang cocok juga akan mempengaruhi kecantikanmu. Hal mendasar dalam pemakaian skincare adalah jangan terlalu berlebihan atau malah tidak dirawat sama sekali.
Sedangkan untuk tips mempercantik diri dengan make up, yang sudah banyak wanita terapkan adalah, tonjolkan make up pada bagian wajah kamu yang paling membuatmu percaya diri. Seperti contoh, jika kamu memilki bibir yang indah maka gunakan lipstik yang dapat mempertegas bibir indahmu dan make up mata yang sederhana dan simple, begitu pula sebaiknya. Karena make up yang tebal sudah tidak jaman dan terkesan menor, yang malah menjadi bumerang.

Untuk memaksimalkan kecantikan diri, hal yang perlu kamu perhatikan adalah gaya busana yang menarik dan dapat menunjukkan karakteristikmu. Apapun gaya yang kamu suka, jangan sampai berlebihan, yang mungkin malah terkesan norak. Menunjukkan karakteristik berbusana memang penting, namun sekali-kali tampillah dengan gaya yang berbeda. Jangan melulu casual atau girly saja. Kamu bisa menunjukkan sisi lainmu dengan gaya lain seperti flamboyan, eksotis atau gaya romantis akan memancarkan sisi cantikmu yang lain.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »