Contoh Pidato Motivasi

Contoh Pidato Motivasi | Motivasi merupakan hal yang penting dalam membangun karakteristik diri manusia tapi kali ini saya bukan membahas saoal itu, kali ini saya akan membagikan Contoh Pidato Motivasi yang bertema menjadi wirawusahaan yang sukses.


contoh naskah pidato


MENJADI WIRAUSAHAWAN YANG SUKSES 

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Yang saya hormati bapak/ibu guru yang mengajar di kelas ini
dan yang saya sayangi teman – teman sekalian.
Adapun tujuan saya berdiri disini adalah untuk menyampaikan pidato saya yang bertema “Menjadi Wirausahawan yang Sukses”. Sebelum saya menyampaikan pidato saya marilah kita ucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dimana berkat kasih-Nya kita dapat berkumpul di tempat ini.

            Baiklah teman – teman, berbicara tentang sukses, pasti kita semua ingin menjadi orang yang  sukses. Namun untuk menjadi sukses tidaklah semudah membaliikan telapak tangan. Ketika kita membangun usaha, kerap sekali kita mengalami kegagalan dan berbagai rintangan. Namun hendaknya, kita janganlah menyerah apabila kegagalan menghampiri kita, malah sebaliknya kita harus bangkit dan belajar dari kegagalan – kegagalan yang kita alami. Karena ketika kita gagal dan kita memilih berhenti pada kegagalan itu, maka menjadi wirausahawan sukses itu hanyalah mimpi atau khayalan belaka,

            Namun teman – teman ku pada saat sekarang ini orang lebih banyak memilih berhenti ketika kegagalan menghampiri mereka dari pada harus bangkit dan mengubah kegagalan itu menjadi sebuah kesuksesan. Yang menjadi pertanyaan kepada kita masing – masing adalah apakah kita ingin menjadi wirausahawan yang berjuang untuk meraih sukses atau menjadi wirausahawan yang berdiam di dalam kegagal kita, dan menjadikan sukses hanyalah sebatas mimpi atau khayalan belaka?

            Teman – temanku, sesungguhnya kegagalan dan kesuksesan adalah 1 paket, jika kita gagal kita harus memperbaikinya untuk meraih kesuksesan tersebut. Dan jangan pernah takut untuk mencoba dan mencoba lagi, karena ketika kita berhenti mencoba itulah kegagalan yang sesungguhnya.

            Karena orang yang bodoh berkutit di dalam kegagalannya
Orang pintar belajar dari kegagalannya
            Orang bijak belajar dari kegagalannya dan kegagaln orang lain.

           Oleh sebab itu, tetaplah berpikir positif, optimis, tekun, dan bekerja keras, dan jangan pernah takut gagal untuk menjadi wirausahawan yang sukses.

            Teman – temanku mimpi disertai usaha keras akan menghasilkan kesuksesan. Maka teruslah bermimpi, teruslah berusaha, dan tetaplah sukses.

          Saya harap dengan saya menyampaikan pidato singkat ini kita dapat bersungguh-sungguh dalam mencari pekerjaan agar menjadi wirausahawan yang sukses.
  Cukup sekian pidato dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
 Selamat pagi.

Itulah contoh Pidato Motivasi semoga anda dapat termotivasi dengan naskah pidato diatas.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »