Senin, 19 Januari 2015

Contoh Proposal Pengajuan Pembangunan dan Perbaikan Sarana Olahraga Kampus




            Contoh proposal Pengajuan Pembangunan dan Perbaikan Sarana Olahraga Kampus      

    A.  LATAR BELAKANG     

          Assalamualaikum wr.wb 
     Sebuah sarana olahraga tentunya  sangat dibutuhkan dalam mendukung dan menampung bakat- bakat yang dimiliki setiap orang, sehingga bisa diluapkan dan dikembangkan.  Sebenarnya, yang kita ketahui bahwa hingga akhir tahun 2014 ini kampus kita  Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau atau yang sering disebut juga UIN suska begitu minim dalam penyediaan akses dan kebutuhan berupa tempat dan alat olahraga yang diberikan kepada  Mahasiswa.
     Ditambah banyaknya sarana olahraga yang sudah mulai tidak terawat  dan rusak, sehingga dari itu banyak Mahasiswa memiliki sebuah bakat dalam dunia olahraga tidak bisa tersalurkan dan dikembangkan akibat tidak adanya tempat yang di sediakan.
     Yang kita ketahui, tercatat ada beberapa sarana olahraga yang rusak, seperti:
    1. Lapangan takraw beserta sebagian perlengkapannya
    2.  Lapangan basket beserta beberapa perlengkapannya
    3.  Lapangan bola volley beserta beberapa perlengkapannya
     Dan selain itu ada banyak lagi sarana yang perlu dibangun diantaranya:
    1. Lapangan futsal
    2. Kolam berenang
    3. Badminton
    4. Atletik

      B. Tujuan dan Manfaat
Kegiatan Kampanye yang kami lakukan memiliki beberapa tujuan diantaranya :
1.      Mensosialisasikan Kepada seluruh Mahasiswa Uin Suska Riau untuk tetap menciptakan budaya sehat di dalam sector olahraga.
2.      Menjelaskan kepada Mahasiswa Uin Suska riau untuk mengetahui tentang manfaat olahraga.
3.      Mengajak seluruh Para mahasiswa/i  Uin Suska Riau untuk ikut serta dalam kegiatan kampanye ini, sehingga mereka yang bergabung mendapat pelajaran dan juga penegetahuan, sehingga kedepannya Mahasiswa/I Uin Suska Riau menjadi generasi muda yang sehat secara jasmani.
4.       Kegiatan yang kami lakukan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa Uin Suska riau tentang pentingnya olahraga, dan menggapai prestasi dalam sector olahraga.

          C. JENIS KAMPANYE

 Jenis kampanye yang akan kami lakukan adalah kampanye Sosia, yang dimna Kampanye Sosial atau Ideologically or cause oriented campaigns ini bertujuan untuk tujuan- tujuan yang bersifat khusus dan seringkali berdimensi perubahan social.

        D. MODEL KAMPANYE
  Model Kampanye yang kami gunakan dalam proposal kampanye ini adalah :
    Model Kampanye Laswell. Menurut kami Model kampanye Laswell sangat tepat dan juga efesien untuk dilakukan didalam kegiatan kampanye. Di dalam Model kampanye Laswell pesan atau informasi yang ingin disampaikan kepada khlayak sasaran kampanye disampaikan melalui seorang Komunikator, komunikator menyampaikan pesannya melalui media (Surat Kabar, Media Televisi, Radio, Maupun Media Sosial ) kepada Audiens, kemudian audience memberikan Feedback atau umpan balik kepada Komunikatornya.


       E. waktu dan tempat

Pelaksanaan kampanye ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 01 Januari 2015 s/d Selesai yang bertepatan dikampus UIN SUSKA Riau. Tidak hanya itu kami juga menyampikan kampanye melalui berbagai media massa , seperti membuat iklan di Koran, dan surat kabar, menyebarkan informasi melalui radio dan televisi serta menyebarkan pesan kampanye melalui media social ( Facebook, Twitter, Whats App, Instagram dan lain-lain )

        F. Teori Kampanye

  Teori kampanye yang kami gunakan adalah teori Difusi Inovasi dan juga teori Perilaku Terencana. Menurut teori Difusi Inovasi langkah pertama yang harus dilakukan adalah Tranmisi Pesan Kampanye kepada khalayak melalui media dan komunikator selanjutnya validasi pesan oleh orang yang di hormati khlayak, jadi adanya kolaborasi anatar media massa, khalayak dan kontak antar pribadi agar pesa kampanye tersebut bisa di tindak lanjuti secara benar dan baik.

       G. Strategi

  Disini kami menggunakan strategi Perlibatan, yang dimana pesan kampanye yang disampaikan  harus bisa mempengaruhi khalayak , strategi perlibatan  harus memiliki tingkat perlibatan yang tinggi karena strategi ini sangat bergantung pada jenis khalayak yang terlibat. Contohnya masyarakat sekitar lingkungan atau massa yang terlibat di dalamnya dalam menyuarakan suatu hak
G. Media/ Saluran
 Media yang digunakan dalam kampanye ini adalah menggunakan:
1. Media cetak dan
2. Media Massa

      H. Komunikan/ Audien/ Sasaran

 * Komunikan didalam kampanye ini adalah Mahasiswa, Dosen dan Beberapa Organisai yang terkait dalam dunia olahraga.
  *  Audien nya semua pihak  yang terkait Masih dalam lingkungan Kampus.
  *  Sasarannya ke pihak kampus ( Rektorat )

     I.  Anggaran

Anggaran belanja dalam pembangunan dan perbaikan sarana olahraga dikampus sekitar kurang lebih 1,3 Milyar Rupiah
 Dibawah ini bentuk rincian anggaran pembangunan dan perbaikan sarana kampus:
NO
DIbangun
Anggaran
Diperbaiki
Anggaran
Total
Ket
1
Lapangan futsal
 Rp.200 juta
Sepak Takraw
Rp. 100 juta
Rp.300 juta

2
Kolam renang
 Rp.300 juta
Bola Basket
Rp. 100 juta
Rp.400 juta

3
Badmintaon
 Rp.375 juta
Bolla Volly
Rp. 50 juta
Rp.425 juta

4
Atletik
 RP. 175 juta


Rp.175 juta

            Total



Rp.1,3 M


J.  Penutup

 Demikianlah proposal  yang kami paparkan dalam Pengajuan pembangunan dan perbaikan sarana olahraga di kampus UIN SUSKA RIAU semoga apa yang kami ajukan bisa di pertimbangkan dengan sebaik- baiknya, tentu nya masih banyak kekurangan dan kelemahan nya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurang nya rujukan atau referensi yang ada hubungan nya dengan pengajuan proposal kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pekanbaru, 27 Desember  2014

Hormat Kami,

         
Mhd obby yusuf
Pengaju

Mhd ridho fh simanjuntak
Pengaju

Related Posts

Contoh Proposal Pengajuan Pembangunan dan Perbaikan Sarana Olahraga Kampus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email

1 komentar:

Tulis komentar