Senin, 26 Januari 2015

Tips Agar Terhindar dari Berbagai Kejahatan Pencurian

 Tips Agar Terhindar dari Berbagai Kejahatan Pencurian | Hai Sahabat blogger bertemu lagi di blog kesayangan kita di obbzs blog, kali ini saya akan memberikan informasi menarik mengenai  Tips agar terhindar dari berbagai kejahatan Pencurian, Nah berhubung kejahatan di tanah air kita ini cukup banyak ragam saya akan membahasnya satu persatu untuk anda, karena  bagi saya kepuasan anda  dalam mengetahui suatu hal itu yang terpenting.
Baiklah kita akan membahas kejahatan yang pertama yaitu:

1. Pencurian

pencurian

Pencurian, biasanya warga menyebutnya dengan istilah maling, kejahatan yang satu ini sangat marak terjadi di kalangan masyarakat, apalagi lagi musim liburan tiba, welah dalang.., banyak maling yang berkeliaran di sekitar komplek rumah anda.
Nah maka dari itu anda harus lebih berhati-hati saat hendak liburan, pastikan semua jalur masuk ke dalam rumah anda harus terkunci rapat, jika perlu anda memasang kamera cctv disudut ruangan untuk bisa melihat maling jika rumah anda kemalingan.

2. Pencambretan

    Jika kejahatan yang satu ini sudah biasa anda dengar, jambret begitu panggilan biasa untuk kejahatan ini, modus kejahatan ini biasanya sudah direncanakan oleh sipelaku dengan cara mentargetkan mangsanya.
Tips untuk anda agar terhindar dari jambret:
* Usahakan jangan berjalan di tempat sunyi dengan membawa tas yang berisi uang
* jangan memakai perhiasan yang terlalu berlebih, karena bisa memancing jambret untuk merampas emas anda.
* Perhatikan gerak gerik jambret, jika mencurigakan langsung teriak jambret agar anda bisa langsung aman.

3.  Hipnotis

 Kasus ini sudah marak di ibukota Jakarta dengan cara hipnotis, jika kejahtan ini anda harus benar benar waspada, pasalnya cara hipnotis ini sudah amat sering terjadi dikalangan masyarakat, modusnya pun berbagai macam, baik dari sentuhan tangan, obrolan secara langsung, sms, dan telpon.
Biasanya pelaku akan mengajak si korban yang sedang sendirian dengan cara bebicara, lalu tanpa anda sadari barang-barang anda sudah berpindah tangan ke pelaku.
Tips untuk terhindar dari kejahatan hipnotis:
*  Usahakan jangan berkomunikasi sama sembarang orang, apalagi orang tersebut baru anda kenal, atau belum anda kenal.
* Jangan lengah saat anda sedang berada di tempat tempat mengambil uang, atau di mesin ATM, biasanya pelaku akan beraksi di tempat anda menunggu, seperti di mesin ATM dan Halte.

 Sekian informasi yang bisa saya sampaikan pada keempatan kali ini, semoga menambah wawasan anda dalam melindungi diri dari kejahatan pencurian.

Related Posts

Tips Agar Terhindar dari Berbagai Kejahatan Pencurian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email