Sabtu, 14 Februari 2015

Mengapa Pria Tinggi Lebih Disukai Wanita



Di luar ketampanan, tampilan fisik menjadi daya tarik penting bagi seorang pria. Tak heran, pria yang memiliki fisik tinggi jadi incaran wanita. Apa alasannya?
Meski tak menjadi prioritas, tinggi badan menjadi kriteria khusus bagi wanita dalam mencari pasangan. Ya, rata-rata wanita memang menginginkan pria yang lebih tinggi untuk menjadi pendampingnya, di luar faktor lainnya yakni karakteristik dan kecakapan hatinya. Lantas, apa sebenarnya tujuan wanita lebih tertarik pada pria yang tinggi?

pria idaman

Kecenderungan ini bagi wanita memang menjadi harapan umum wanita. Coba lihat saja di sekeliling Anda dimana akan ditemukan lebih banyak wanita berjalan dengan pasangan yang lebih tinggi darinya. Tentu ini bukanlah sebuah kebetulan semata. Para peneliti menemukan bahwa dari 720 pasangan dalam studinya, mereka menemukan hanya ada beberapa wanita tinggi yang memiliki pria lebih pendek darinya. Ini merupakan prosentase kecil yang terjadi secara kebetulan dimana menunjukkan ada preferensi selektif dari wanita untuk mencari pria yang lebih tinggi.

Hal ini juga mencatat bahwa tinggi badan menjadi karakteristik maskulin dari seorang pria. Pria yang lebih tinggi dinilai lebih dominan dan tegas. Dalam istilah evolusi, pria yang lebih besar akan lebih mampu memberikan perlindungan lebih pada keturunannya, memiliki kualitas genetik yang lebih besar terhadap anak-anak terkait masa depan mereka. Dengan demikian, status sosialnya pun lebih baik. Selain itu, tinggi badan merupakan indikator keberhasilan evolusi yang baik. Para peneliti menemukan bahwa pria tinggi cenderung memiliki minimal satu anak dibandingkan dengan pria yang pendek.

Tak hanya itu, budaya juga memainkan peran besar dengan apa yang kita sukai dan apa yang kita hargai dalam masyarakat. Wanita dapat belajar tentang apa yang dihargai di masyarakat. Misalnya saja, pria yang lebih tinggi dapat terlihat lebih kuat dan menarik sehingga wanita dapat mencapai status sosial yang lebih tinggi. Tak hanya itu, dominasi fisik yang tinggi memungkinkan wanita merasa dilindungi sehingga ia lebih feminin.

Tapi bagi pria yg betubuh pendek gak usah khawatir gak bakal kedapatan wanita, karena soal jodoh udah ada yang mengatur, jadi gak usah khawtir ya., yang terpenting adalah kita bisa jadi pedamping yang bertanggung jawab atasnya, baik scara materi dan kasih sayang.
Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, jika ada yang tak berkenan dalam postingan saya ini, saya mohon maaf, jangan lupa tinggalkan komentar dan saran anda ya..!!

Related Posts

Mengapa Pria Tinggi Lebih Disukai Wanita
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email