Selasa, 31 Mei 2016

Cara Mudah Remote Camera Drone QuadCopter dari Android FPV

Cara Membuat Remote Camera Drone QuadCopter dari Android FPV -  Seiring berkembang nya zaman, kegunaan android yang awalnya sebagai alat komunikasi manusia kini android sudah memiliki Teknologi Pesawat Mini Drone Quadcopter. Hal ini memang sudah menjadi fenomena yang 'menakjubkan' saat ini. 

Berbagai pengaplikasian kerjanya, Drone memang sangat memudahkan dalam beberapa aktifitas seperti perekaman gambar atau video dari udara dan juga sudah bisa menggantikan fungsi pesawat berawak dengan bantuan kamera yang dimiliki Drone yang dikemudikan dari sebuah Remote Control. 
Di paket-paket pembelian pesawat mini Drone sendiri sebenarnya sudah diengkapi dengan Sebuah remote Control sebagai pemicu dan kemudinya. Namun beberapa fitur lain yang ditawarkan bisa disinkronkan dengan sebuah semartphon, baik itu ponsel Android maupun iPhone. Walau pada buku panduannya ada tentang bagaimana cara meremote drone dari Ponsel seperti Android, namun ada sebagian pemiliknya yang belum tahu cara menghubungkan drone dengan ponsel cerdasnya. 


Cara Mudah Remote Camera Drone QuadCopter dari Android FPV

Pada dasarnya, setiap perangkat yang ingin dihubungkan ke smartphone android sama persis cara kerjanya ketika pengguna ingin menghubungkan ke perangkat seperti Headset Wifi/bluetooth, Mouse Wireless, Remote stick selfie dan lain sebagainya. Dimana user pertama kali harus melakukan sinkronisasi perangkat ( pairing ) agar kedua perangkat saling mengenali satu dengan lainnya.

Di Drone Quadcopter sendiri ada beberapa teknologi yang bisa diterapkan dalam hubungan ke perangkat lain seperti melalui bantuan GPS ( Internet ) dan melalui jaringan WIFI. Kali ini Dunia android akan memberi tips bagaimana cara menghubungkan Drone yang mempunyai fitur FPV atau First Person View agar dapat diremot dan gambar dari bidikan kamera drone bisa ditampilkan di layar ponsel android anda.

Cara Remote Kamera Drone Quadcopter dari Android

1. Unduh dahulu aplikasi FPV dari playstore di ponsel android sobat, Untuk aplikasi FPV sangat banyak sekali di playstore, namun saya sarankan unduh aplikasi yang ddisarankan oleh pihak pembuat RC drone quadcopter yang anda miliki.
2. Nyalakan Drone sobat dan tunggu beberapa saat agar semua module drone terloading sempurna
3. Bukalah pengaturan sambungan WIFI di perangkat smartphone android sobat
4. Nyalakan Wifi dan tunggu sampai terdeteksi Nama Wifi yang dimiliki Drone tersebut.
5. Bila sudah terdeteksi silahkan klik dan sambungkan ( pairing )
6. Bila sudah berhasil tersambung, Buka atau jalankan aplikasi FPV dan gambar dari bidikan kamera Drone anda sudah tampak di layar android.
Bagaimana, mudah sekali kan cara meremot Kamera Drone Quadcopter dari smartphone android ?, semoga tips diatas bermanfaat.

Related Posts

Cara Mudah Remote Camera Drone QuadCopter dari Android FPV
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email