7 Pedang Paling Misterius di Dunia

Inilah Pedang Paling Misterius yang Pernah Ada 

7 Pedang Paling Misterius di Dunia


Sejarah Asal-Usul Pedang.

Pedang adalah sejenis senjata tajam yang memiliki bilah panjang. Pedang dapat memiliki dua sisi tajam atau hanya satu sisi tajam saja. Di beberapa kebudayaan, jika dibandingkan senjata lainnya, pedang biasanya memiliki prestise lebih atau paling tinggi.

Bilah pedang biasanya dibuat dari logam keras seperti besi atau baja. Meskipun terdapat pedang dari emas, itu hanya digunakan sebagai hiasan saja. Untuk latihan, biasanya pedang kayu yang digunakan, meski pedang dari kayu yang keras masih berbahaya. Senjata serupa pedang dan tombak yang menggunakan bilah obsidian digunakan oleh suku-suku asli Amerika Tengah dan Amerika Selatan yang pada saat kolonisasi Eropa belum mengenal logam.

Berikut ini adalah beberapa Pedang yang Paling Bersejarah di dunia.

  • The Glory of Ten Powers

  Pedang Glory of Ten Powers adalah pedang legenda Cina yang dikatakan dibuat oleh sepasang suami istri penyihir dari Tibet. Cinta pasangan ini membuat pedang ini dimasuki roh agung dan mendapatkan kekuatan untuk melindungi pemiliknya melawan kekuatan apapun khususnya magis. Pada akhirnya pedang ini diambil dan dibakar dan dibentuk menjadi sebuah jimat magis.

Diceritakan jimat itu dimiliki oleh Hua Tuo, seorang tabib atau dokter legendaris yang hidup di Cina saat Zaman Tiga Kerajaan. Jimat ini sering disandingkan dengan kekuatan Excalibur Raja Arthur dari Inggris dan sama halnya seperti Excalibur, tidak ada yang tahu kebenaran dari pedang The Glory of Ten Powers ini.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia

  • Pedang Wallace

  Wallace Sword atau Pedang Wallace sangatlah terkenal karena kemunculannya dalam film Mel Gibson, Braveheart. Tidak hanya itu saja, pedang ini sendiri dapat dilihat secara nyata pada museum nasional Wallace Monument, walaupun sudah mengalami perubahan dari bentuk aslinya.

William Wallace sendiri merupakan seorang pahlawan nasional dalam kemerdekaan Skotlandia melawan Inggris dan dalam pertempurannya, Wallace menggunakan pedang ini. Salah satu hal yang menyebabkan pedang ini misterius adalah sarungnya, dikatakan bahwa sarung pedang Wallace ini seperti Frankenstein, yang dibentuk dari berbagai bahan mengerikan. Dimulai dari daging seorang bendahara Scotlandia sampai kulitnya, bahkan Raja James IV mengubah pedang ini karena dikatakan pedang kualitas tinggi ini tidak cocok dengan aksesoris yang mengitarinya.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia

  • Pedang Tujuh Cabang (Seven Branched Sword)

  Pada 1945, sebuah pedang misterius ditemukan di Kuil Isonokami, Jepang. Pedang itu memiliki bentuk yang sangat aneh, 6 cabang di sisi dan ujungnya sebagai cabang ketujuh. Pedang ini sendiri memiliki tulisan yang terukir sepanjang tubuhnya, sayangnya kondisinya sudah sangat buruk. Pedang ini masih dapat dilihat di Kuil Isonokami, Prefektur Nara, Jepang.

Yang dapat diketahui dari tulisan itu adalah pedang ini dibuat dari baja yang dikeraskan 100 kali, dengan pedang ini akan mengalahkan 100 tentara, dan cocok untuk raja yang bijak. Pedang ini merupakan bukti nyata dari keberadaan Permaisuri Jingu, Permaisuri yang berkuasa pada tahun 201 dan dikatakan membawa kemenangan melawan Korea. Tidak ada yang tahu apa maksud jelas dari bentuk unik pedang ini.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia


  • Kusanagi

  Pernah mendengar kisah Yamata no Orochi, yakni ular berkepala depalan? Pedang Kusanagi ini dikatakan adalah pedang yang lahir dari salah satu kepala mahluk legendaris tersebut dan ironisnya juga pedang yang membunuh mahluk ini. Dalam legenda diceritakan bahwa pedang ini memiliki kekuatan mistis yang dapat mengendalikan angin.

Walaupun dikatakan pedang ini ada di Kuil Atsuta, Prefektur Nagano, Jepang, dan sampai sekarang belum ada yang pernah melihat kemunculannya selama berabad-abad jadi banyak yang mengatakan ini semua hanyalah cerita palsu dan fiksi.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia

  •  Zulfiqar

  Zulfiqar atau Dhu al-Fiqar adalah pedang yang sangat terkenal dalam sejarah islamik dan pada awalnya merupakan kepemilikan Nabi Muhammad. Nabi Muhammad kemudian memberikan pedang ini ke Syaidina Ali dan mengatakn "Tidak ada pahlawan seperti Syaidina Ali dan tidak ada pedang kecuali Zulfiqar." Pedang ini masih dapat dilihat hingga hari ini dan disimpan atas nama Imam Muhammad al-Mahdi.

Syaidina Ali kemudian menggunakan pedang ini dalam banyak perperangan yang salah satunya adalah melawan Amr ibn Abdawud, yang kekuatannya dapat dibandingkan dengan seribu prajurit. Walaupun begitu Ali membunuhnya hanya dengan 1 tebasan yang membuat Amr ibn Abdawud dan perisainya terbelah dua.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia

  • The Sword of Goujian

  Sebuah pedang luar biasa ditemukan di Cina pada tahun 1965. Walaupun sudah berumur lebih dari 2.000 (dua ribu) tahun, tidak ada tanda karat sedikitpun pada pedang ini. Bahkan pedang ini masih sangat berkualitas tinggi dimana hana dengan satu sentuhan seorang peneliti jarinya langsung terluka. Ini benar-benar misteri, bagaimana mungkin pedang ini dapat bertahan selama dua ribu tahun dan masih dapat memiliki kualitas serta detail kualitas tinggi.

Studi lebih lanjut menemukan ternyata merupakan kepemilikan dari Raja Yue, Goujian, dan dipercaya adalah pedang legenda dalam sejarah Yue. Dikatakan pedang ini sangat luar biasa dan merupakan upaya gabungan antara Surga dan Bumi. Penelitian lebih lanjut menemukan bahwa ternyata pedang ini memiliki bahan kimia anti karat dan sarungnya mencegah adanya udara yang masuk membuat pedag ini tetap dalam kualitas tertingginya.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia


  • Honjo Masamune
Pedang yang terakhir adalah Honjo Masamune Jika pedang ciptaan Sengo Muramasa disebut sebagai pedang terkutuk yang akan membelah segalanya, maka pedang ciptaan Goro Masamune adalah kebalikannya. Pedang Muramasa dan Masamune sering dibandingkan kualitasnya dan beberapa sumber mengatakan Muramasa adalah murid dari Masamune.



Dalam legenda dikatakan Masamune dan Muramasa bersaing untuk membuktikan kualitas pedang mereka dengan menancapkan masing-masing pedang mereka ke dalam sungai, pedang milik Muramasa akan memotong apapun menjadi dua dimulai dari ikan yang berenang ke arah pedang itu, daun yang mengalir, hingga udara. Sedangkan pedang Masamune menolak memotong apapun ikan akan berenang mengitari pedang, daun akan bergeser melewati pedang dan udara akan mengitari pedang tersebut. Inilah yang menjadi cikal bakal pedang Masamune disebut pedang kebaikan dan pedang Muramasa adalah pedang iblis yang mematikan.

7 Pedang Paling Misterius di Dunia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »