Selasa, 25 Oktober 2016

Inilah Fakta Menarik Makam di Bawah laut Pertama di Dunia

Makam Pertama di Bawah laut -  Pada pembahasan kali ini mengenai makam, jika bicara suatu pemakaman pastinya yang terbayang pada kita hal hal yang menyeramkan bukan..?, namun disini bukan makam yang menyeramkan, melainkan makam ini dibangun untuk mempertahankan keindahan dan ekosistem di bawah air.

Inilah Fakta Menarik Makam di Bawah laut Pertama di Dunia

Pembuatan makam di bawah laut ini bingun pertama kali di laut Miami, dam di susul dengan laut lain nya yaitu di Florida di tahun 2007, The Reef Neptune Memorial atau Reef Memorial Atlantis atau Reef Atlantis adalah makam karang bawah air di dunia buatan manusia. Luasnya mencakup lebih dari 600.000 kaki persegi, atau sekitar 56.000 m² dari dasar laut. Letaknya berada di lepas pantai Key Biscayne, Florida.

Inilah Fakta Menarik Makam di Bawah laut Pertama di Dunia

Neptune Memorial Reef adalah proyek terumbu karang buatan yang membentang selebar 6,4 hektar persegi. Proyek ini memiliki tujuan utama menghidupkan The Lost City atau Kota yang Hilang pada era Atlantis masa itu. Kawasan ini berada di 5,2 km dari Key Biscayne di Miami,

Berada di kedalaman 12 meter, proyek ini memungkinkan terumbu karang berkembang biak dengan sehat dan produktif di sini. Tidak sembarangan, proyek ini dilindungi dan sudah disetujui oleh EPA, DERM, NOAA, Florida Fish dan Wildlife and the Army Corps of Engineers.

Yang menarik dari kawasan ini adalah layanan pemakaman di dasar laut. Anda bisa meminta untuk dikubur di dalam laut dengan mendaftar di situs resmi mereka. Cara penguburannya tentu dengan cara dikremasi. 

Para diver bisa menyelam ke kawasan ini untuk melihat perkembangan terumbu karang atau mengunjungi kerabat yang dikubur di sana. Namun hanya orang yang memiliki sertifikat diving yang boleh menyelam di sini.

Inilah Fakta Menarik Makam di Bawah laut Pertama di Dunia

Banyak diver dan pecinta laut yang sering berkunjung ke sini. Malah, ada beberapa peneliti dan mahasiswa kelautam yang menjadikan tempat ini sebagai bahan penelitian mereka. Neptune Memorial Reef terbuka untuk umum. Semua orang, termasuk Anda, bisa menyelam dan menikmati pemandangan bawah lautnya.

Perlu anda ketahui bahwa kuburan bawah laut ini sebenarnya merupakan sebuah replika atlantis yang di ciptakan oleh manusia. Dengan menciptakan replika ini untuk mengisi lahan seluas 16 hektar yang gundul di bawah laut.

Tetapi lama kelamaan ternyata replika dari atlantis ini menjadi sebuah makan atau kuburan bawah laut, ternyata untuk bisa dimakam kan di kuburan bawah laut ini harus terlebih dahulu melalui proses kremasi.

Inilah Fakta Menarik Makam di Bawah laut Pertama di Dunia

Kremasi adalah suatu proses dimana jasad orang yang sudah meninggal ini harus di bakar atau dijadikan abu. Jadi jika ingin mengubur di makam bawah laut yang satu ini harus melalui proses kremasi terlebih dahulu baru bisa dimakam kan di kuburan bawah tanah yang menakjubkan ini.

Proses pemakaman di makan di bawah laut ini maka abu jenazah yang akan di kuburkan ke makan tersebuh akan di campur oleh semen dan juga akan di cetak dengan berbagai bentuk seperti yang atau sesuai yang di inginkan oleh pihak terkait.

Seletlah dicampurkan dengan semen dan juga di bentuk sesuai yang di inginkan oleh pihak terkait maka ada sejumlah penyelam yang akan meletakkan hasil cetakan yang sudah tercampur dengan abu jenazah tersebut di pemakaman bawah laut tersebut.

Dulu pemakaman ini hanya mengubur kurang lebih 850 abu jenazah saja, namun sekarang sudah mencapai kurang lebih 125 ribu abu jenazah. Sangat fantastis jumlah nya dengan peminat yang ingin menguburkan abu jenazah keluarga nya di bawah laut ini.

Di bawah laut ini sekarang banyak sekali ornamen-ornamen yang menambah indah lokasi pemakaman laut ini, ternyata bukan hanya untuk memakamkan abu jenazah saja. Pemakaman di bawah laut ini juga menjadi tempat  favorit para penyelam untuk menikmati sebuah keindahan dari bawah laut.

Related Posts

Inilah Fakta Menarik Makam di Bawah laut Pertama di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email