Kamis, 30 Oktober 2014

Ingat 5 Perkara Sebelum 5 Perkara


Ingat 5 Perkara Sebelum 5 Perkara 



  Wahai saudaraku tahukah anda bahwa sesungguh kita sebagai manusia hidup dalam keadaan merugi, kecuali orang- orang yang beriman dan beramal sholeh  dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran seperti yang tertera dalam Surah Al-Ashr.
   Tahukah anda betapa bodohnya kita yang selalu lupa akan arti dan makna dalam surah tersebut, maka dari itu saat ini saya akan memberikan anda sedikit hal yang penting untuk kita semua yang berada disini untuk mengingat 5 Perkara Sebelum 5 Perkara.


  Perkara yang pertama
●. Sehat sebelum Sakit
      Disini anda diminta  untuk memanfaatkan waktu sehat anda sebelum waktu sakit anda tiba, melakukan yang terbaik selama sehat, sebelum waktu sakit anda tiba menghampiri anda.
     Perkara yang kedua 
Lapang sebelum sempit.
     Jika perkara yang satu ini banyak orang melalaikan nya karena kita semua tidak pergunakan waktu-waktu luang anda sebelum waktu sempit anda datang menghadang kita.
     Perkara yang ketiga
Muda Sebelum tua
       Kalau perkara ini bagi saya adalah hal yang biasa menjadi tua, kita semua suatu saat menjadi tua, tapi tahukah anda betapa meruginya kita jika saat muda kita, kita pergunakan dengan hal hal yang merugikan kita sendiri, dan tahukah anda betapa menyesalnya diri kita ketika kita sudah menjadi tua kita tidak bisa melakukan apa apa, hanya bisa duduk diatas kursi roda, diurus sama anak anak kita yang masih muda.
     inti dari itu semua adalah isilah masa mudamu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sehingga tidak menyesal di kemudian hari.
   Perkara yang ke empat
Kaya sebelum miskin.
     Wahai saudaraku Ketika kita sedang berada pada posisi yang kaya baik itu materi atau yang lainnya,pergunakan lah sebaik baiknya, jangan engkau hambur-hamburkan rezeki yang telah diberikan AllahSWT kepada kita, ingat saudaraku kita tidak selamanya kaya hidup didunia ini suatau saat kita pasti berada di bawah, dan di tempat pada posisi miskin.
     

Perkara yang ke lima
Hidup sebelum mati
  yang terakhir sudah cukup jelas siapa tak ada yang abadi di dunia ini termasuk umur manusia, wahai saudaraku tahukah anda betapa mengerikannya disaat anda disaat sakaratul maut anda tidak punya apa apa, iman, perbuatan amal sholeh, hidup dengan bergelimpangan dosa apa yang bisa anda lakukan kecuali pasrah dan penyelsalan yang timbul saat itu.
 Jadi sudahilah apa apa yang membuat kita merugi selama hidup di dunia ini agar kita tidak termasuk golongan orang merugi seperti yang tertera  pada kadungan surah Al-Ashr.
   Wassalam…..

Related Posts

Ingat 5 Perkara Sebelum 5 Perkara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email