Sabtu, 24 Januari 2015

5 Fakta Unik Pada Ular

 Setiap hewan pasti memiliki fakta unik yang berbeda termasuk ular, Ular merupakan makhluk hidup yang bisanya berada di daerah yang lembab, dan rimbun , tapi tahukah anda bahwa hewan yang berbisa ini memiliki fakta unik, langsung saja ini dia 5 Fakta Unik Pada Ular yang saya rangkum untuk anda semua.

1. Ular Derik

 Ular ini termasuk ular yang memiliki fakta unik, termasuk masih bisa menggigit walaupun sudah mati, soalnya ular derik ini memiliki 2 taring gigi yang bisa melebar sebesar mulutnya, selain itu racun ular ini  sangat beracun. Biasanya haemotoxic - (merusak sel darah merah) - untuk beberapa spesies tropis racunnya bersifat neurotoksik - (merusak jaringan saraf) - dan berpotensi fatal.
fakta unik ular


2. Ular King Cobra

King Cobra, ular  ini merupakan hewan yang berbahaya selain bisa nya yang dapat melumpuhkan mangsa nya dalam beberapa jam saja, ternyata ular ini memiliki fakta unik seperti Kebiasaan makan yang aneh.
Meskipun berukuran cukup panjang, king cobra dikenal cukup gesit. Ular ini dianggap sebagai salah satu ular paling mematikan di dunia. Rata-rata manusia bisa mati dalam waktu 15 menit saat terkena racunnya.
Selain itu ular ini bisa hidup hingga 20 tahun, dan berat ular ini bisa seberat 20 kilogram

fakta unik ular


3. Ular Cabe

 Seperti namanya, ular ini bebentuk kecil seperti cabe, tapi jangan anggap sepele ular ini walaupun kecil tapi memiliki bisa yang cukup serius, ular ini  memilikiUkurannya  maksimal panjang hanya 50 cm. Nama latinnya adalah Maticora intestinalis dari Family Elapidae.
Ular Cabe tidak hanya ditemukan di daerah hutan pedalaman atau pedesaan saja, tetapi bisa juga berada di daerah pemukiman dan perkotaan, biasanya pada siang hari ular ini bersembunyi di lubang-lubang yang basah dan lembab, seperti lubang di dalam tanah, atau mungkin saluran-saluran pembuangan air di daerah pemukiman, dan pada malam hari baru aktif berburu katak, cacing, dan hewan kecil lainnya.
 Ular ini memiliki ciri-ciri punggung berwarna hitam dengan garis lurus berwarna kuning atau jingga mulai dari ekor sampai kepala dan garis tersebut bercabang sampai di bagian kepalanya, bagian perutnya belang-belang hitam putih, dan bagian ekornya berwarna merah. 

fakta unik ular


4.  Ular Terbang

 Ular terbang, bukan lah ular yang bersayap, melainkan ular ini terbang dari ranting pohon ke pohon lain untuk menacari mangsa, unik bukan..?
ular ini bisa terbang hingga sejauh 100 meter , selain itu  Ular yang biasa ditemukan di hutan hujan di Asia Tenggara.

fakta unik ular


5.  Ular Berpuasa

 Bikan hanya manusia yang berpuasa, ular juga bisa berpuasa, biasanya ular yang berpuasa dikarenakan ular tersebut habis menerkam mangsanya yang memerlukan proses yang berhari- hari, selain itu juga faktor yang membuat ular berpuasa adalah karena ular sedang berganti kulit.

fakta unik ular

Sekian informasi mengenai fakta unik ular, selamat siang selamat beraktivitas kembali.

Related Posts

5 Fakta Unik Pada Ular
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email