Kamis, 29 Januari 2015

5 faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT )

 Assalamualaikum wr,wb..
  Selamat malam semua, Pada kesempatankali ini saya akan membagikan informasi mengenai  5  faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ), tapi sebelum masuk ke inti nya saya akan menjelaskan apa itu KDRT…?
Kekerasan dalam rumah tangga, atau kerap disebut dengan KDRT sering melanda keluarga , atau rumah tangga di Indonesia, bukan hanya di Indonesia bahkan diseluruh  dunia, kekerasan dalam rumah tangga ini kerap terjadi akibat kurang matangnya pemikiran diantara keluarga, atau kurang harmonisnya suatu keluarga tersebut.
Biasanya bentuk kekerasan rumah tangga terjadi seperti pukulan, hinaan atau cacian, bahkan kekerasan sexs juga tak luput dari bentuk kekerasan dalam rumah tangga.
Namun bukan berarti kekerasan tersebut terjadi karena hal itu saja, kekerasan yang kerap terjadi dalam keluarga memiliki banyak factor, dan inilah 5  faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ).

1. Faktor Ekonomi

         Faktor ekonomi adalah salah satu pemicu terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, alasannya dikarenakan kebutuhan hidup yang semakin tinggi tidak sesuai dengan pendapatan  atau kebutuhan yang di raih.

2. Faktor Perselingkuhan

   Faktor ini juga adalah hal sering membuat rumah tangga rusak dan kacau, factor ini juga yang bisa menimbulkan kekerasan dalam  rumah tangga, telah banyak terjadi  kasus KDRT di Indonesia itu terjadi karena perselingkuhan.
Jangan anggap sepele kasus perselingkuhan kerap dengan tindakan criminal, bahkan ada kasus yang pernah terjadi di Indonesia karena selingkuh suami nekad bunuh istri, maka dari itu usahakan jangan pernah ada perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga, karena fatal akibatnya.

3. Faktor Cemburu

  Jika yang satu ini pasti anda semua tau, cemburu itu boleh tapi jangan sampai cemburu buta, karena cemburu buta pada sesuatu yang terjadi akan membuat anda bertindak diluar akal fikiran anda, perselingkuhan dan cemburu adalah 2 sejoli yang selalu berhubungan untuk menghancurkan sebuah hubungan, maka dari itu anda harus lebih hati-hati dan anda harus dituntut untuk berfikas secara cerdas dalam menanggapi 2 hal tersebut agar terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga.

4.  Faktor Dendam

   Nah jika factor yang satu ini adalah sangat merugikan diri anda dan juga orang yang anda sayangi, sudah cukup banyak korban yang berjatuhan karena dendam, penyakit hati ini memeliki efek sangat buruk bagi pemiliknya, dalam ajaran agama sudah dinyatakan tidak baik jika manusia menyimpan rasa dendam terhadap seseorang karena bisa mengundang kebencian yang amat sangat terhadap seseorang. Maka dari itu janganlah kamu pernah menyimpan dendam, selain kamu mendapatkan dosa, sifat dendam juga tidak baik untuk anda semua, karena bisa merusak hati anda, jika hati sudah rusak fikiran akan terganggu, jika dua organ ini sudah tertanggu maka hidup anda juga akan ikut terganggu.

5.  Faktor Miras

     Miras ( Minuman Keras ) biasanya melanda kau adam, khususnya remaja, ehh tapi jangan salah miras gak pernah pandang bulu, wanita dan juga bapak-bapak yang sudah berumah tangga juga bisa jadi korbannya.
Dalam ajaran islam saja sudah dilarang keras untuk kita mengkonsumsi menuman haram plus memabukkan ini,  selain dilarang minum ini juga tidak baik untuk tubuh loh, jika minuman keras ini terlalu banyak di minum akibatnya anda akan kehilangan kesadaran, kehilangan akl sehat sementara, bahkan bisa kehilangan nyawa.
 Maka dari itu jangan coba-coba dengan minuman ini, gak ada untung dan manfaatnya untuk anda, saya jamin deh 100%, minuman ini bisa membuat anda rusak,  dan factor ini juga yang bisa membuat rumah tangga  jadi hancur.

Nah demikian informasi yang bisa saya sampaikan mala mini mengenai  5  faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ), semoga bermanfaat untuk anda semua.
Selamat malam, selamat beraktivitas kembali
Wassalamualaikum, wr,wb..

Related Posts

5 faktor yang mempengaruhi terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT )
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email