7 Kuliner Terlezat di Indonesia

7 Kuliner Terlezat di Indonesia | Indonesia menyimpan hasil alam yang melimpah, bukan hanya kekayaan alam saja tetapi masih banyak lagi termasuk kuliner khas Nusantara memiliki banyak ragam dan rasa.
Nah, kali ini saya akan memberikan daftar Nama 7 Kuliner Terlezat di Indonesia versi obbzs blog

1. Soto Medan

  Siapa yang tak mengenal dengan kelezatan Soto Medan, Soto medan Pertama kali berasal dari Medan dengan beberapa campuran rempah didalam kuahnya, yang isinya ada telur, danging ayam yang lembut, beserta mie sebagai pelengkapnya, Kuliner ini sangat mudah ditemukan, selain harganya yang pas, rasanya juga sangat lezat.
7 Kuliner Terlezat di Indonesia


2.  Sate Padang

   Jika yang satu ini pasti anda kenal dong,dari namanya saja sudah membuat anda tergiur akan nikmatnya sate padang, Kuliner satu ini khas dari Minang yaitu Padang, Sate Padang ini ada yang terbuat dari danging ayam ada juga dari danging sapi, dua-duanya sama-sama lezat kok.
Sate padang selain harganya yang pas, Rasanya juga sangat enak untuk sebagi pengganjal perut, silahkan coba ya...
7 Kuliner Terlezat di Indonesia


3. Sate Madura

 Masih Bicara soal Sate, tapi kali ini bukan soal sate Padang, melainkan Sate Madura, sate Madura hampir sama ya gan dengan sate padang, yang membedakan sate ini adalah lontong yang digunakan dalam sate ini, serta rasa sate Madura lebih manis dibanding sate padang yang terkenal dengan kepedasannya.
 Walaupun sate Madura lebih mengutamakan rasa manis dari kecap, sate ini tetap enak kok gan, coba saja kalau gak percaya.

7 Kuliner Terlezat di Indonesia




4. Bakso
  
 Kuliner yang satu ini Berasal dari Jawa, namun kuliner satu ini sudah anda dipenjuru Indonesia kok, Bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang banyak digemari masyarakat indonesia sendiri, Bakso pada umumnya terbuat dari daging sapi, tapi ada juga kok bakso yang terbuat dari danging ayam.
  Agar kuliner ini berkembang, bakso yang sekarang bukan hanya bakso saja, inovasi sekarang bakso ada yang dicampur dengan bakso mie ayam, bakso jumbo, bakso kosong, dan masih banyak lagi.

7 Kuliner Terlezat di Indonesia


5. Ketoprak

 Kulineryang satu ini gak asing lagi, ketoprak begitu nama kulinernya, ketoprak berasal dari Pulau jawa khususnya Betawi, Jika anda warga jakarta pasti sudah sering meraskan kuliner daerah betawi ini, isi dari ketoprak ini biasanya di isi dengan sayur- sayuran seperti toge, tahu, tempe,telur, kerupuk dan berkuahkan kacang, mirip seperti pecal.
7 Kuliner Terlezat di Indonesia

6. Nasi Gurih

 Nah jika kuliner ini biasanya orang menyantapnya di pagi hari yang dijadikan sebagai sarapan pagi, Kuliner ini hampir sama dengan kuliner yang lainnya, yang membedakannya hanya nasinya yang lebih gurih dibanding pada nasi umumnya, hal  itu disebabkan karena nasinya dikukus dengan daun pandan dan sedikit bersantan, isi dari nasi gurih bermacam-macam mulai dari sayur-mayur, telur, tempe dan tahu.
7 Kuliner Terlezat di Indonesia



7. Lontong Medan

 Kuliner satu ini memiliki cita rasa yang nikmat untuk hidangan sarapan anda, lontong ini sangat mudah ditemukan khususnya di pulau Sumatra dan Sekitarnya, selain harganya yang terjangkau, kuliner ini juga sangat enak untuk anda cicipi.
 Lontong Medan kuliner nusantara yang pada umumnya sama dengan lontong" yang ada di indonesia, tapi lontong Medan memiliki citarasa yang berbeda dari lontong lainnya yang ada di indonesia.

7 Kuliner Terlezat di Indonesia


Sekian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai 7 Kuliner Terlezat di Indonesia
semoga bermanfaat untuk anda yang pecinta kuliner Nusantara.. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
5 Juni 2015 pukul 10.55 delete

Saya tertarik dengan tulisan anda tentang kuliner terlezat di indonesia.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Reply
avatar