Minggu, 18 Januari 2015

4 Awan paling Berbahaya dalam Dunia Penerbangan

4 Awan paling Berbahaya dalam Dunia Penerbangan | Dalam dunia penerbangan banyak kendala yang dilalui pilot dalam menerbangkan pesawat, termasuk kendala yang akan dihadapi pesawat saat mengangkasa.
 Kali ini saya akan memberikan informasi untuk anda semua mengenai tentang 4 Awan paling Berbahaya dalam Dunia Penerbangan .

1. Awan Morning Glory

  Awan ini merupakan awan yang harus dihindari pesawat terbang saat mengangkasa di udara, Awan ini sering disebut roll cloud atau awan gulung.
Awan Morning Glory adalah gulungan awan (roll cloud) yang panjangnya dapat mencapai 1000 kilometer (hampir sepanjang pulau jawa), tinggi dapat mencapai 1-2 kilometer, tapi kadang hanya sekitar 100 hingga 200 meter dari atas permukaan bumi. Dan dapat bergerak dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam.
http://obbzs-web.blogspot.com/



2. Awan Mammatus
  
 Awan ini sering dilibatkan sebagai awan berbahaya, hal itu dikatakan karena awan ini mengandung es dan petir, bagi penerbangan diminta untuk waspada akan awan ini, jika pesawat menembus awan ini kemungkinan pesawat akan kehilangan kestabilan dan mengakibatkan mesin pesawat mati.

awan berbahaya

3. Awan Pancake

Awan ini sering disebut awan Pancake karena bentuknya yang seperti pancake. Awan ini adalah salah satu awan vertikal yang dapat tumbuh menjulang hingga ketinggian 60 ribu kaki (18 km lebih), dan terbentuk karena beberapa sebab, namun yang paling umum adalah proses konveksi akibat pemanasan permukaan bumi oleh radiasi matahari dan kondisi atmosfer yang tidak stabil.
awan berbahya


4.Awan Cumulonimbus

 Awan ini merupakan awan yang paling berbahaya dalam dunia penerbangan,Pesawat AirAsia adalah salah satu korban dari keganasan awan tersebut.
Pasalnya awan ini mengandung butira es dan memiliki petir yang dapat merusak navigasi pesawat dan mengakibatkan pesawat hilang kontak.
Awan Cumulonimbus merupakan salah satu awan vertikal yang tingginya bisa mencapai 60 ribu kaki atau sekitar 18 kilometer lebih.
Awan ini terbentuk sebagai hasil dari ketidakstabilan atmosfer. Bentuknya khas, vertikal atau menjulang sangat tinggi, padat, dan sangat rawan terjadi badai petir. Selain itu, juga terdapat gumpalan-gumpalan es di dalam awan.

awan berbahaya

Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan dapat menambah kewaspadaan anda dalam dunia penerbangan.

Related Posts

4 Awan paling Berbahaya dalam Dunia Penerbangan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email