Sabtu, 31 Januari 2015

Hindari Makan Malam Sebelum Tidur



 Sudah tahukah anda dampak apa yang akan anda alami  jika anda makan dimalam hari sbelum tidur..?
Jawabannya adalah kegemukan, ini sangat tidak baik bukan, apalagi yang sedang menjalankan program diet.

dampak makan sebelum tidur

  Kebiasaan makan dimalam hari sebelum tidur bisa mengakibatkan anda gemuk,  alasannya karena 4  jam sebelum tidur. Sebenarnya, tidak salah untuk mengonsumsi makanan pada malam hari, alasan sebenarnya adalah agar  tidak makan dalam jangka  waktu 4 jam sebelum tidur, dengan kata lain sebaiknya anda tidur dengan keadaan lambung kosong.
  Karena diperlukan waktu sekitar4 jam untuk mencerna makanan, maka berikan jeda waktu 4 jam dari sejak anda makan sampai waktu tidur, mengapa demikian…?
Jawabannya adalah karena  saat tubuh tidur tubuh mengeluarkan hormon pertumbuhan 30 menit setelah anda tidur, hormone ini juga dihasilkan pada saat anda berolahraga, hormon  ini adalah hormone yang berperan pada pertumbuhan dan bertugas untuk memecah lemak.
Syarat agar hormon pertumbuhan dapat keluar dengan sempurna adalah dengan lambung  harus kosong, jika hormon  pertumbuhan keluar pada saat tidur maka proses penguraian lemak akan semakin meningkat dan tubuh dalam keadaan siap untuk membakar lemak, hasilnya tubuh akan mudah menjadi langsing.
Hormon pertumbuhan akan semakin banyak  jika  suhu tubuh dalam keadaan hangat, cara yang dapat dilakukan  agar mencapai kondisi tersebut adalah dengan melakukan latihan otot selama 5 menit lalu berendam dengan air hangat  yang bersuhu 41 derajat sebelum tidur.
Nah intinya jika anda biasakan makan  malam sebelum tidur karena bisa mengakibatkan tubuh anda gemuk secara tidak sehat, dan membuat tubuh anda jadi malas dan lambat.
 Sekian informasi kesehatan yang saya sampaikan pada saat ini semoga bermanfaat untuk anda.

Related Posts

Hindari Makan Malam Sebelum Tidur
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email