Senin, 02 Februari 2015

Hubungan Remaja dan Narkoba



Masa remaja adalah masa transisi dimana seorang remaja terkadang tidak dapat mengendalikan diri mereka baik itu dari segi emosi ataupun kejiwaannya. Di Indonesia sendiri rata-rata keadaan remajanya sangatlah memperhatinkan hal tersebut dapat kita perhatikan dari kondisi remaja saat ini cenderung lebih bebas dan jarang memperhatikan nilai norma yang terkandaung dalam setiap perbuatan yang mereka lakukan.
remaja dan narkoba

Pergaulan adalah factor utama kerusakan remaja, serta rusaknya moral mereka dan bahkan banyak remaja Indonesia yang salah memilih dalam bergaul sehingga mereka terjerumus dalam pergaulan diantaranya memakai obat-obatan yang dilarang seperti narkotika dan sejenisnya.
Terkadang mereka tidak mengerti dampak buruk yang akan mereka alami dan rasakan dari perbuatan yang mereka lakukan, mereka ahanya berfikir pendek yang dipikirkan mereka hanya kesenangan semata, tanpa memikirkan efeknya.
Dikalangan remaja, sangat banyak kasus tentang penyalahgunaan narkoba, berdasarkan survey BNN tahun 2005 terhadap 13.710 responden terhadap kalangan pelajar dan mahasiswa menunjukkan penyalahgunaan narkoba usia termuda 7 tahun dan rata rata pada usia 10 tahaun, Survey dari BNN ini memperkuat hasil prof.Dr. Dadang hawari pada tahun 1991 yang menyatakan bahwa 97% yang ada selama tahun2005, 28% pelakunya adalah remaja usia 17-24 tahun.
Hasil survey telah membuktikan mereka yang beresiko terjerumus dalam masalah penyalahgunaan narkoba adalah anak yang terlahir dari keluarga yang punya sejarah kekerasan dalam rumah tangga dibesarkan dari keluarga broken home, atau masalah perceraian, sedangkan stress atau depresi memiliki pribadi yang tidak stabil atau mudah terpengaruh mereka tidak memiliki teman  atau salah dalam pergaulan.
Maka dengan alasan tadi maka bagi orang tua patut memberikan pembekalan kepada anak kita , diberikan bimbingan yang benar, agar anak kita bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.
Sekian informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

Related Posts

Hubungan Remaja dan Narkoba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email