Rabu, 04 Maret 2015

Tolak Ukur Dalam Psikologi Komunikasi

Psikologi Komunikasi | Kata- kata ini pasti bukan asing lagi untuk anda , apalagi anak kuliahan jurusun komunikasi dan psikology, tapi kali ini saya bukan mau menjelaskan hal tersebut karena ada hal yang lebih penting dari hal tersebut, tapi anda gak usah khawatir bagi anda yang belum mengetahui apa itu psikologi komunikasi anda bisa baca artikelnya di sini http://widdy.weebly.com/blog/definisi-5-teori-psikologi-komunikasi.

psikologi komunikasi

Baiklah sebelum masuk ke intinya, saya akan sedikit mengulas tentang ilmu kejiawaan ini yang bersangkutan dengan komunikasi, seperti yang kita ketahui komunakasi adalah sebuah kegiatan yang selalu kita lalui, lakukan mulai dari bagun sampai tidur, tapi sudahkah anda mengetahui apa saja yang menjadi tolak ukur dalam psikologi komunikasi...?

Jika anda belum mengetahuinya, anda lebih baik membaca ulasannya di bawah ini, silahkan anda pahami dan pelajari.

     4 Tolak Ukur Dalam psikologi Komunikasi

1 Komunikasi yang Efektif.

   Komunikasi efektif  yang saya maksud adalah komunikasi yang memiliki suatu arah dan jelas alurnya, yang dimna komunikasi yang terjadi memiliki feedback antara komunikan dan komunikator, sudah terbayang bukan jika kita sedang berkomunikasi tetapi kita mendapatkan feedback, pasti sakit rasanya, dan apabila itu terjadi berarti lawan berbicara anda tidak beres, ataupun anda tidak dianggap penting pada saat itu.

 Maka dari itu berkomunikasilah kepada orang yang memiliki psikologi yang baik agar komuikasi anda dengan dia bisa dianggap sebagai komunikasi yang efektif, dan anda dianggap penting, dan mendapatkan respon yang baik pula.

 2. Pengamatan

         Tolak ukur yang berikutnya yaitu dari sektor pengamatan, pengamatan juga diperlukan saat melakukan komunikasi, jika kita berkomunikasi tanpa ada pengamatan sama saja anda berbicara sama tembok, apa gunanya berbicara tetapi kita tidak diamatai ataupun di perhatikan.
Hal ini sering terjadi bukan pada kehidupan kita, khususnya pada guru, guru sering mengalami hal seperti ini, selain mengajari guru juga sering terperangkap dalam kondisi seperti ini, berbicara tetapi tidak di amati, semoga saja kita semua tidak senasip dengan kebanyakan orang pernah mengalaminya, maka dari itu carilah lawan bicara kita yang mau mengamati apa yang kita bicarakan.

3.Pendekatan

  Pendekatan juga di perlukan dalam proses komunikasi, karena pendekatan sangat berhubungan dengan keadaan kejiwaan sesorang dalam mengerti keadaan anda dalam sektor berkomunkasi, anda pasti pernah membayangkan jika kita sedang berbicara terus lawan bicara kita tidak bisa mendekatkan diri kedalam kondisi kita, pasti menyakitkan hal ini lebih sering terjadi pada wanita yang ingin curhat kepada temannya, tapi harus anda ketahui kepada wanita yang ingin curhat, pilihlah orang yang bisa memberi solusi kepada anda karena dalam dunia komunikasi yang sangat di perlukan adalah feedback.

4. Tingkah Laku

 Tingkah laku tidak jauh beda dari pendekatan, karena hal kedua tersebut sama sama masih termasuk dalam psikologi, dalam dunia psikologi tingkah laku seseorang terbentuk  dari pendekatan, maka dari itu dalam hal komunikasi kita lebih baik berbicara sama orang yang memiliki pendekatan yang lebih baik, jika cara pendekatannya baik maka tingkah lakunya juga baik, begitu pula sebaliknya.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam dunia komunikasi.

Related Posts

Tolak Ukur Dalam Psikologi Komunikasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email

2 komentar

Tulis komentar
avatar
2 Juni 2015 09.58

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai psikologi.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai indonesia.Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

Reply
avatar
1 Juli 2015 20.33

Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Tolak Ukur Dalam Psikologi Komunikasi ".
Saya juga mempunyai E-book yang mungkin anda butuhkan dan sesuai dengan judul artikel yang anda buat. E-book Komunikasi

Reply