Sabtu, 20 Juni 2015

Lukman Sardi Pindah Agama Kristen

Kisah Seputar Lukman Sardi Pindah ke Agama Kristen| Sungguh disayangkan Aktor lukman sardi akhirnya bebicara banyak soal kepindahan agamanya dari Islam ke Kristen. Dia memberikan kesaksian di depan jemaat salah satu gereja di Jakarta. Kesaksian aktor film papan atas tanah air itu pun diunggah di Youtube.  

lukman sardi


"Shalomm… Abang-abang dan Mpok-mpok. Karena temanya Betawi saya menyapanya abang-abang sama mpok-mpok," kata Lukman Sardi dalam youtube tersebut.

Dalam video itu dia mengenakan kemeja putih sambil membawa microphone dan berbicara lancar tentang kesaksiannya pindah agama dan mempercayai Yesus.

"Tuhan Yesus mau saya berada di sini untuk memberi kesaksian. Aminnn….," imbuh Lukman.

Dia menceritakan bahwa masuknya dia masuk agama Kristen sebenarnya sejak 6 tahun lalu. Menurutnya, tidak mudah untuk memutuskan menjadi orang Kristiani. Dia mengaku banyak mengalami pergumulan dengan perasaan dan hatinya hingga akhirnya mengambil keputusan penting dalam hidupnya.   

"Ini bukan hanya soal pindah agama dari Islam ke Kristen, tapi lebih dari itu. Yaitu bagaimana saya bisa percaya Yesus dan yakin akan kehadiran Yesus dalam hidup saya," ujarnya.

Lukman Sardi Pindah Agama, Idris Sardi Kecewa


Masdar Farid Masudi - yang juga pembina Pengurus Besar Nahdlatul Ulama- menyatakan debat soal pindah agama ini menunjukkan masyarakat 'belum dewasa dari sisi keagamaan.'

"Orang datang bergabung (dalam Islam) ya diterima dan yang pergi dilepas dengan ikhlas dan yang pergi tidak perlu menghebohkan diri dan seolah memprovokasi yang lain," kata Masdar kepada BBC Indonesia.

"Ini menunjukkan sama-sama tidak dewasa," ujar Masdar.

"Agama adalah persoalan pribadi, sangat-sangat pribadi dan orang tidak boleh menghakimi dan intervensi," tambahnya.

Sementara itu, istri almarhum Idris Sardi, Ratih Putri, menyatakan ayah Lukman sempat terpukul.

"Kecewa...wajar sebagai manusia biasa...mas Idris sedih karena Lukman adalah anak lelaki satu-satunya," kata Ratih kepada BBC Indonesia.

"Sebagai orang tua, tetap Lukman adalah pelita hati dan kami sayang sama Lukman," tambahnya.
Baca informasi selanjutnya disini

Related Posts

Lukman Sardi Pindah Agama Kristen
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email