Senin, 17 Oktober 2016

Cerita Misteri Hantu yang Nyata di Medan

Misteri Hantu Gentayangan yang Nyata di Medan -  Hantu merupakan sosok gaib yang sering ditakuti manusia, namun banyak diantara kita yang masih dibuat penasaran tentang aksi hantu-hantu yang bergentayangan yang berada di sekitar kita.

Cerita Misteri Hantu yang Nyata di Medan


Namun sebelum kita masuk ke pembahasan ada kala nya saya akan memberikan informasi mengenai Hantu supaya kita gak salah paham, berikut ulasannya,

PENAMPAKKAN HANTU MENURUT PANDANGAN ISLAM.

Kata jin berasal dari janna. Segala sesuatu yang tersembunyi darimu didalam bahasa arab disebut dengan janna anka.
Ibnul Manzhur mengatakan bahwa dinamakan jin karena mereka tersembunyi dan tidak terlihat oleh mata. Dinamakan janin karena ia tersembunyi di perut ibunya. Orang-orang jahiliyah dahulu pun menamakan malaikat dengan jinn dikarenakan ia tersembunyi atau tidak terlihat oleh mata.
Firman Allah swt :
وَالْجَآنَّ خَلَقْنَاهُ مِن قَبْلُ مِن نَّارِ السَّمُومِ
Artinya : “Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.” (QS. Al Hijr : 27)
Sedangkan setan adalah berasal dari kata syathona yang berarti jauh, artinya jauh dari kebaikan. Ada yang mengatakan bahwa syaithon adalah bentuk fa’laan dari syaatho, yasyithu yang berarti celaka dan terbakar, ini menurut mereka yang menganggap bahwa huruf nun di kata syathon adalah tambahan. Sedangkan menurut Zuhri bahwa makna yang pertama lebih dikenal.


Sementara itu secara umum setan berarti yang maksiat, enggan dan terpenuhi dengan keburukan serta kemunkaran atau yang membangkang sehingga ia berbuat maksiat. Dan segala sesuatu yang sewenang-wenang, membangkang baik dari golongan jin, manusia maupun binatang disebut setan. (Al Mausu’ah al Fiqhiyah juz II hal 2544).


Sementara itu Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan bahwa setan adalah manusia atau jin yang membangkang sedangkan seluruh jin adalah anak-anak iblis. (majmu’ al Fatawa juz VII hal 15)
Adapun kata hantu didalam bahasa Indonesia sering digunakan untuk menyebutkan sesuatu yang membangkang, jahat, menakutkan dan tersembunyi dari mata manusia atau ghaib. Sehingga kata hantu digunakan untuk kuntilanak, pocong, gondoruwo, tuyul dan lain-lain. Akan tetapi kata hantu tidak pernah digunakan untuk manusia yang membangkang, jahat atau menakutkan.

Dengan demikian hantu termasuk dalam kategori setan dari golongan jin, sebagaimana makna setan diatas.Keberadaan jin dan setan ini telah diakui dan ditetapkan dengan Al Qur’an, hadits maupun ijma’ para ulama.

Nah kita sudah bahas mengenai hantu menurut pandangan islam, semoga kita bisa memahaminya semua, Sekarang kita akan masuk ke pembahasan, disini saya akan Menceritakan kisah hantu yang bergentayangan di Medan berikut ulasannya.

  • Hantu Wajah Rata Teror Warga Binjai

Sosok gaib berjubah putih sempat menghantui warga sekitar Kantor Lurah Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, yang terletak di Jalan Bengkulu. Tepat di perbatasan kantor dengan gedung Sekolah Dasar, ada sumur tua yang dihuni mahluk halus bermuka rata.

Cerita Misteri Hantu yang Nyata di Medan


Beberapa warga mengakui, pernah melihat penampakkan hantu berwajah rata. Seperti penuturan pria yang akrab disapa Ajo. Katanya, jika dilihat dari belakang, perawakan sosok tersebut menyerupai temannya. Tapi ketika ia mendekatinya, dan saat mereka bertatapan, Ajo pun tak kuasa melihat sosok tersebut, dengan secepat kilat ia meninggalkan hantu yang menakutkan itu.

Cerita seram lainnya dikisahkan Jangga, warga Jalan Bengkulu, Kelurahan Rambung Timur. Kala itu ia sedang asyik berjalan menyusuri jalan setapak. Tepatnya di depan Kantor Lurah Rambung Timur langkahnya terhenti, karena melihat seorang temannya yang berdiri membelakanginya. Jangga pun memanggil-manggil nama temannya itu.

“Hantu itu mengenakan baju putih dan celana jeans biru. Dari postur tubuhnya, ia mirip sekali dengan temanku,” terang Jangga.
Paranormal setempat, Ki Sengkolo mengakui memang kawasan itu dihuni mahluk berwajah rata. Dari penerawangannya, mahluk itu merupakan korban pembunuhan. Karena matinya tak wajar, arwahnya pun bergentayangan.

“Sebenarnya, mahluk gaib penunggu sumur tua itu tidak akan mengganggu atau menampakkan wujud. Tapi kini hantu itu merasa terusik karena ada beberapa warga yang mendatangi sumur itu untuk mencari keberuntungan, dengan mengharapkan diberikan angka untuk pasang togel,” ungkap Ki Sengkolo.

  • Hantu Kamar Mayat RS Pirngadi yang Sering Menggoda

Selama hampir 30 tahun menjadi penjaga kamar mayat RS dr Pirngadi Medan, bukan waktu yang singkat bagi Wak Mijan. Segudang pengalaman mistis dialaminya. Seperti apa? Wak Mijan pun bercerita. Awalnya, saat pertamakali bekerja di rumah sakit milik Pemko Medan itu, ia tak tahan mencium aroma mayat yang menyengat hidung, terlebih mayat yang ditemukan membusuk.

“Pernah saya semprot minyak wangi, tapi tetap saja aroma busuknya muncul lagi,” katanya.
Menurut pria kelahiran 24 April 1949 ini, pengalaman gaib yang pernah dialaminya merupakan bagian dari pekerjaannya, dan itu dijadikannya bumbu kehidupan.


Cerita Misteri Hantu yang Nyata di Medan


Ia bercerita, pernah suatu kali mendengar suara orang menangis. Asalnya dari kamar mayat. Lalu ia bangkit dari tempat tidur dan keluar dari kamarnya yang terletak persis di samping kamar mayat itu. Setibanya di kamar mayat, Wak Mijan tak melihat ada orang.
Suara tangis itu berulang keesokan harinya. Tapi saat hendak masuk ke dalam kamar mayat itu, pintu kamar tersebut tak bisa dibuka, seperti ada yang menahannya dari dalam. “Gak tau siapa, akhirnya kami jadi dorong-dorongan,” ujarnya.

Kisah mistik lainnya, suatu malam pintu kamarnya diketuk orang dari luar. Tapi begitu dibuka, tak seorang pun yang terlihat. Bersamaan dengan itu, Wak Mijan mencium aroma bunga kantil.
Pernah suatu sore, persisnya menjelang maghrib, saat itu hujan gerimis. Seperti hari biasanya, Wak Mijan menikmati secangkir teh dan duduk santai di luar kamarnya. Sedang asyik ia melamun, tiba-tiba sesosok bayangan melintas. Sosok tersebut menyerupai pegawai kamar jenazah.

Karena menganggap sosok itu pegawai kamar mayat, Wak Mijan cuek. Tak berapa lama sosok itu kembali melintas. “Saya panggil gak ngeliat, saya kejar kok malah hilang,” kenangnya yang mengaku, tak jarang televisi dan tape di ruangannya menyala sendiri. Karena seringnya mengalami keanehan, Wak Mijan pun tak lagi menganggapnya serius. “Sudah biasa,” imbuhnya singkat

  •  Hantu Wanita China di Tikungan Amoy Bandarbaru

Jalan menikung di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara memang tak ubahnya seperti tikungan-tikungan lainnya di sepanjang Jalan Medan-Berastagi. Lokasinya terletak dekat deretan bungalow. Di siang hari, jalan ini banyak dilalui warga sekitar maupun para pelancong dari daerah lain.Lewat azan magrib, situasi di tikungan berubah 180 derajat, banyak bermunculan cerita-cerita seram. Sosok hantu perempuan kabarnya sering menampakkan diri ke sejumlah pengendara yang melintas di jalur ini.


Cerita Misteri Hantu yang Nyata di Medan

Dari sejumlah kesaksian, makhluk halus itu tidak pernah mencelakai pengendara yang melintas. Tidak hanya menampakkan diri, mesin kendaraan milik warga juga ikut mati tanpa diketahui penyebabnya.Bahkan, ada beberapa orang yang mengaku hantu perempuan masuk ke dalam mobilnya dengan wujud yang menyeramkan. Alhasil, kehadirannya itu membuat pengemudi ketakutan dan tidak jarang meninggalkan kendaraannya.

Dari cerita yang beredar, sebelum ada pemunculan hantu-hantu ini, terdapat sebuah peristiwa mengenaskan di tahun 1970-an. Ketika itu, terjadi kecelakaan fatal di tikungan ini akibat kendaraan yang dibawa gadis-gadis Tionghoa ini jatuh ke Jurang. Akibatnya beberapa penumpangnya tewas di lokasi kejadian. Usai kejadian, banyak warga yang mengaku melihat penampakan para korban di tikungan ini. Sejak itu, warga setempat mulai menamakannya Tikungan Amoy karena hantu yang muncul berpakaian ala gadis China.

Sebelum terjadi kecelakaan, tikungan itu disebut Tikungan Manis. Penampakan perempuan itu kabarnya berpakaian macam vampir. Pengendara juga sempat mengalami kejadian aneh ketika melintas. Kendaraan tiba-tiba saja mati saat berada di Tikungan Amoy.

Ada kisah dimana pengendara sempat melihat sekumpulan wanita duduk di kursi belakang mobilnya. Namun dalam waktu sekejap wanita yang dilihatnya itu menghilang dan kendaraannya kembali nyala seperti sebelumnya.
Percaya atau tidak, itu merupakan cerita mistis yang banyak dialami pengendara saat melintas di Tikungan Amoy. Cerita ini dengan cepat menyebar dan sempat dialami oleh mereka yang melintas.

Related Posts

Cerita Misteri Hantu yang Nyata di Medan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email