Senin, 03 Oktober 2016

Fakta Unik Indra Ke Enam Dalam Islam

Hukum  Indra Ke Enam Dalam Islam -  Indra keenam , siapa yang tak mengetahui tentang Keajaiban ini, Indra keenam di dalam Islam merupakan yaitu Penerawangan atau al-istisyfaf yaitu melihat berbagai hal atau peristiwa yang jauh dari jangkauan indra pada umumnya.

Fakta Unik Indra Ke Enam Dalam Islam

Sebagian pakar ilmu psikologi menaruh perhatian besar pada fenomena ini. Mereka mengadakan berbagai penelitian akan tetapi hasil yang ditemukan tidak pasti. Mereka tidak memiliki pemahaman yang jelas akan fenomena tersebut.
Fakta Unik Indra Ke Enam Dalam Islam
  • Realita syar’i: itulah semua berita yang disampaikan dalam Al-Quran dan sunah yang sahih. Misalnya: meteor yang memancarkan cahaya di langit, sejatinya adalah panah api untuk melempar setan yang berusaha mencari berita dari langit. Sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Quran surat al-Jin ayat 9. Meskipun kita tidak pernah melihat peristiwa ini dengan kasat mata, namun mengingat hal ini Allah ceritakan dalam Al-Quran maka wajib kita yakini, karena demikianlah realita yang ada. Contoh lain: Jibril memiliki 600 sayap, sebagaimana dinyatakan dalam hadis riwayat Bukhari. Meskipun kita tidak pernah melihat wujud asli Jibril, namun mengingat hal ini disebutkan dalam hadis shahih, maka wajib kita yakini.

  • Realita kauni merupakan semua kejadian yang Allah ciptakan di alam ini. Misalnya, ada orang melihat kejadian aneh, kemduian dia abadikan gambarnya, lalu dia share ke yang lain. Kita tidak mungkin mengingkari kejadian ini, karena orang yang melihat langsung membawakan bukti asli sesuai yang dia saksikan.


  • Membaca Pikiran Orang Lain.

Inilah bentuk salah satu dari contoh fakta unik dari indra keenam , yaitu membaca atau menebak apa yang sedang dipikirkan orang lain. Membaca pikiran serta isi hati lawan bicara anda memang bukan hal yang mudah dan biasanya hanya dapat terjadi apabila anda melakukan percakapan dengan orang yang sudah sangat dekat dengan anda.

Fakta Unik Indra Ke Enam Dalam Islam

Faktor serta kemungkinan yang menyebabkan anda mampu menebak dan membaca pikiran lawan bicara anda biasanya dengan memperhatikan tekstur wajah serta raut ekspresi seseorang ketika sedang berbicara, dengan binar mata ketika sedih ataupun bahagia.

Kemampuan indera ke enam yang satu ini sebenarnya dipengaruhi oleh seberapa dekat ikatan emosional dan perasaan terhadap orang yang menjadi lawan bicara anda, seperti keluarga, teman dekat, atau kekasih anda. Jadi bisa disimpulkan akan sangat sulit jika anda berbicara dengan orang yang baru anda kenal untuk membaca pikiran serta isi hati orang tersebut.

Dari semua poin dan penjelasan diatas kemampuan indera ke enam ini adalah sebuah hal serta kebiasaan yang tanpa anda sadari dapat terjadi, semua orang memiliki sense yang berbeda-beda tergantung dari kondisi serta keadaan tertentu.

  • Perasaan Yang Timbul Mengenai Hal Buruk

Dalam keadaan seperti ini anda mungkin pernah mengalaminya, yaitu dimana keadaan seseorang yang dalam kondisi mendadak mengalami kejanggalan hati atau perasaan tidak enak seperti biasanya. Perasaan yang demikian itu biasanya timbul bersamaan dengan rasa cemas atau khawatir tiba-tiba tanpa ada sebab sebelumnya, mungkin anda pernah merasakannya bukan?

Perasaan yang timbul dengan mendadak tersebut seperti rasa cemas merupakan bagian dari perasaan yang dimiliki seseorang yang berkaitan dengan indera ke-enam, biasanya setelah mengalami perasaan tersebut akan terjadi sesuatu kejadian atau peristiwa yang tidak diinginkan.
Fakta Unik Indra Ke Enam Dalam Islam


Sixth sense (indera ke enam) ini terjadi atau dirasakan tanpa disadari sebelumnya, oleh karena itu kemampuan manusia yang luar biasa ini biasanya tidak dapat diukur ataupun diduga, karena perasaan ini hadir tanpa manusia sadari, atau boleh jadi itu merupakan kuasa Tuhan.

Related Posts

Fakta Unik Indra Ke Enam Dalam Islam
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email