Minggu, 02 Oktober 2016

Fenomena Keindahan Alam yang Menakjubkan di ujung Utura Rusia

Fenomena Keindahan Alam di Ujung Utara Rusia - Alam semesta terutama Plante Bumi merupakan tempat yang paling indah yang di ciptakan oleh sang pencipta, tidak sedikit dari fenomena keindahan alam yang ada di beberapa negara membuat kita terkagum kagum. Maka dari itu tak sepatutnya kita sia-siakan keindahan alam tersebut. Namun, tahukah anda bahwa Rusia juga memiliki sebuah keajaiban dunia yang terasingkan. Di ujung utara pegunungan Ural, terdapat sebuah tempat yang diberi nama The Manpupuner Rock Formations (formasi batuan Manpupuner). Tempat ini berbentuk tanah beralas rumput yang luas khas dataran tinggi dengan seperangkat batu yang menjulang tinggi ke atas langit seperti 7 pilar batu raksasa. Asal usul  terciptanya The Manpupuner Rock Formations ini memiliki 2 versi yang berbeda yaitu versi legenda masyarakat sekitar dan versi ilmiah.


Fenomena Keindahan Alam yang Menakjubkan di ujung Utura Rusia

Menurut versi ilmiah, keajaiban dunia yang terasingkan ini terbentuk sekitar 200 juta tahun yang lalu akibat pelapukan alami. Dahulu, dataran tinggi  ini merupakan gunung yang tinggi. Namun, perubahan cuaca yang terjadi secara terus menerus seperti hujan, angin, panas, salju, dan sebagainya menghasilkan pelapukan yang sedikit demi sedikit mulai menghancurkan gunung ini terutama batuan yang lemah. Batuan yang kuat seperti kuarsit, serisit dan sejenisnya sulit mengalami pelapukan dan selamat dari kehancuran. Batuan-batuan kuat yang tersisa tersebutlah yang membentuk pilar-pilar batu seperti menara yang menjulang tinggi dan kokoh di atas permukaan dataran tinggi pegunungan Ural. Secara garis besar, The Manpupuner Rock Formations berbentuk dari 6 pilar batu yang berdekatan dengan 1 pilar yang lebih jauh.

Fenomena Keindahan Alam yang Menakjubkan di ujung Utura Rusia

Banyak pengunjung asli Rusia yang mengunjungi The Manpupuner Rock hanya untuk sekedar berfoto di antara pilar-pilar raksasa. Akan tetapi, ada juga beberapa yang memang sengaja datang untuk mencoba mendaki 7 pilar batu ini karena kabarnya sudah banyak pendaki profesional yang berakhir dengan kegagalan. Walaupun The Manpupuner sudah populer di Rusia, namun keajaiban dunia yang terasingkan ini belum begitu dikenal di mata dunia internasional karena letaknya yang terpencil. Padahal, keindahan situs ini sudah tak perlu diragukan lagi. Panorama perpaduan permukaan rumput yang hijau, 7 pilar batu raksasa yang menjulang mencapai langit yang biru dan pemandangan hijaunya savana yang luas di bawah pegunungan Ural sungguh merupakan kombinasi yang menakjubkan.



Related Posts

Fenomena Keindahan Alam yang Menakjubkan di ujung Utura Rusia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email