Rabu, 05 Oktober 2016

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia

 Keuinikan Terowongan yang ada di Dunia -  Terowongan merupakan tempat yang terbentuk dari beberapa proses alamiah maupun buatan, Seperti yang kita ketahui setiap terowongan memilik keunikan nya masing-masing, baik dari segi warna, luas, kelembapan suhu dan pemandangan nya.

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia


Dibawah ini saya akan menampilkan beberapa Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia.


  • The Chunnel, Perancis

 The Chunnel, Perancis, merupakan terowongan jalan yang berada di Francis Terowongan ini disebut terowongan yang aneh karena terowongan ini dibuat untuk menghubungkan Perancis dan Inggris dengan melalui Selat Inggris. Hal ini dianggap lelucon pada jaman dahulu, namun sekarang ini sudah tersedia terowongan yang bisa menghubungkan Perancis dan Inggris melalui jalan darat saja.

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia


  •  Laerdal Tunnel, Norwegia
Laerda Tunnel, Norwegia, Merupakan Terowongan yang indah dengan gabungan warna-warni yang indah menghiasi sisi gelap terowongan,  Terowongan ini dibuat dengan membuat 5000 ledakan untuk menghancurkan bebatuan untuk dibuat terowongan. Terowongan ini sendiri dibangun membentang di bagian bawah pegunungan Norwegia dan dibuat dengan panjang 15 mil. Terowongan ini tidak hanya merupakan terowongan yang dibuat dengan banyak ledakan namun juga merupakan terowongan yang waktu pembangunannya juga sangat lama. Bagaimana komentar orang-orang yang sudah melewati terowongan ini? Orang yang melewati terowongan ini akan merasa sangat bosan. Oleh sebab itu tambahan warna biru dan beberapa tikungan kecil dibuat agar pengemudi tidak merasa bosan dan mengantuk dan bisa menghindari kecelakaan.

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia


  • Marmaray Tunnel, Turki
Marmaray Tunnel, Turki, Merupakan Terowongan yang berada di kota turki, terowowngan ini dibangun untuk menyambungkan antar kota, Terowongan ini sendiri dibuat di tahun 2004, namun karena banyaknya masalah ketika pembangunan, maka pembangunan memang dihentikan oleh sementara waktu.

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia


  • Eisenhower Tunnel, AS
Terowongan terakhir yang juga sangat unik dan aneh adalah Eisenhower di Johnson Memorial Tunnel. Terowongan ini dibuat dengan panjang 1.67 mil. Ini adalah rute alternatif yang bisa anda pilih ketika anda bepergian di sebelah barat Denver, Selain desainnya memang unik, tahukah anda bahwa terowongan ini juga merupakan salah satu terowongan tertinggi dan juga dikategorikan sebagai terowongan yang paling panjang di AS.  Terowongan ini juga unik karena dalam proses pembuatannya, kita akan mendapati struktur mistis yang bisa memotong bawah Continental Divide sehingga air mengalir ke Samudera Pasifik. Masih banyak terowongan yang desainnya aneh dan tersebar di beberapa wilayah di dunia. Apakah di Indonesia kita juga mempunyai terowongan yang aneh? Yang jelas Indonesia mempunyai beberapa terowongan yang angker untuk dilewati.

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia

Related Posts

Fakta Unik Tentang Terowongan yang ada di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email