Selasa, 30 Desember 2014

Informasi Terbaru Hilangnya Pesawat Air Asia


Dari Informasi yang saya dapat perkembangan mengenai jatuhnya pesawat  AirAsia untuk saat ini hanyalah Sejumlah serpihan berwarna kemerahan ditemukan di sekitar Pulau Tujuh di Kepulauan Bangka Belitung, yang masuk area pencarian AirAsia QZ8501 yang hilang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu 28 Desember 2014. 
efakuasi AirAsia

  Berdasarkan pengamatan udara Selasa (30/12/2014), puing yang ditemukan bentuknya mirip perosotan karet darurat dan pintu pesawat. Namun, belum dipastikan apakah serpihan itu terkait dengan AirAsia yang hilang, Posisinya sekitar 10 kilometer dari lokasi di mana pesawat AirAsia QZ8501 kali terakhir tertangkap radar.

Gambar-gambar yang merupakan bentuk dari serpihan tersebut terapung di bawah laut, mengatakan bentuknya mirip seperti jaket pelampung dan tabung orange yang diduga perosotan karet darurat. Badan SAR Nasional meminta masyarakat tidak dulu berasumsi soal temuan itu.

Namun, sekali lagi, belum ada konfirmasi resmi soal temuan tersebut dikaitkan dengan AirAsia yang hilang. Hingga berita ini diturunkan proses pencarian masih dilakukan oleh aparat Indonesia dibantu sejumlah personel dari negara-negara sahabat.

Pesawat AirAsia  Airbus A320-200 berangkat dari Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pukul 05.20 WIB. Kapal terbang itu seharusnya tiba di Bandara Internasional Changi, Singapura pukul 08.30 WIB, namun hilang kontak pada pukul 06.17 WIB.

 Sebelum pesawat hilang kontak Pilot sempat minta izin ke menara ATC untuk mengubah haluan dan naik ke ketinggian 38 ribu kaki untuk menghindari awan berbahaya namun semenit dari situ pesawat langsung hilang kontak dan mengilang dari radarnya.

 Dan pada saat ini informasi terbaru yang dapat saya himpun  adalah telah ditemukan sebayak 6 jenazah yang mengapung di sekitar perairan kalimatan, dekat pangkalan Bun, diduga 6 jenazah tersebut adalah korban dari pesawat AirAsia  QZ8501.

 Simak terus kelanjutan beritanya di obbzs-web.blogspot.com/ sekian dan terima kasih.

Related Posts

Informasi Terbaru Hilangnya Pesawat Air Asia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email