Minggu, 18 Januari 2015

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi | Selamat pagi sahabat blogger, kali ini saya akan membagikan suatu informasi yang menarik untuk anda baca, apalagi bagi  para pecinta traveling pasti akan sangat berguna untuk anda.
  Banyuwangi adalah kota yang penuh kaya akan wisata, baik itu dari alam, budaya dan kulinernya,
nah yang saya akan bahas pagi ini adalah mengenai kuliner khas Banyuwangi, langsung saja ini dia penjelasannya.

   1. Sego Cawuk

   Sego cawuk diambil dari bahasa Using, bahasa asli Banyuwangi. Sego artinya nasi sedangkan cawuk artinya makan menggunakan tangan langsung, tanpa sendok dan garpu,Seogo cawuk sendiri biasanya digunakan sarapan pagi oleh masyarakat Banyuwangi. 
 Sego cawuk sangat mudah dijumpai, sebab hampir di setiap daerah di Banyuwangi banyak yang berjualan kuliner yang satu ini, Sego Cawuk terdiri dari nasi dengan campuran kuah yang terbuat dari parutan kelapa muda, jagung muda yang dibakar dan dicampur dengan timun serta dibumbui cabai, bawang merah, bawang putih dan sedikit asam sehingga rasanya pedas dan segar.
  Selain itu juga biasanya ditambahkan dengan kuah pindang khas Banyuwangi yang biasanya terbuat dari gula pasir yang dimasak gendam, sehingga hasil kuahnya bening dan manis.

Wisata kuliner Khas Banyuwagi



2. Rujak Soto

Rujak soto merupakan salah satu kuliner khas Banyuwangi, Jawa Timur, cara membuat Rujak soto lebih mirip dengan membuat gado-gado, isinya juga sama dengan gado-gado.tapi inilah rujak soto khas Banyuwangi.
Wisata kuliner Khas Banyuwagi



3.Sego Tempong

Sergo Tempong merupakan salah satu kuliner khas Banyuwangi, sego tempong sangat mudah ditemukan didaerah Banyuwangi, makanan ini berisikan kumpulan sayuran yang sudah direbus seperti bayam, kenikir dan daun kemangi dan lauk tahu, tempe, bakwan jagung goreng, dan ikan jambal goreng tepung. Nasi ini kemudian disiram dengan sambal kacang. Ciri khasnya adalah bau kencur yang sangat terasa dari sambalnya, Namun ada pula yang menggunakan sambal terasi yang juga sangat pedas.

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi



 Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan bisa menambah rasa cinta anda kepada kuliner Indonesia.







Related Posts

Wisata Kuliner Khas Banyuwangi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email