Selasa, 03 Februari 2015

Narkoba dan Jenis-jenis Narkoba



Jika kemaren saya membahas tentang hubungan remaja dan Narkoba, tapi kali ini saya akan membahas narkoba dan beserta jenis-jenis nya, baiklah saya akan membahasnya satu- persatu di mulai dari pengertian narkoba.
narkoba dan jenisnya


1.  Narkoba
   Narkoba adalah merupakan singkatan dari dari narkotika, psikotropika dan bahan adiktif, Narkoba adalah obat  bahan atau zat yang dapat menyebabkan ketergantungan  dan mempengaruhi kenerja otak. Narkoba juga merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman baik sintesis maupun semisintesis yang menyebabkan penurunan atau mengurangi rasa nyeri .

2.  Jenis-jenis Narkoba

   a. Morin
  Morin adalah hasil olahan dari opium/ candu mentah , mofin merupakan alkaloida utama dari opium( C17H19NO3), Mofin rasanya pahit berbentuk tepung halus bewarna putih atau dalam bentuk cairan bewarna .

b. Codiena
 Codieana termasuk garam turunan dari opium dan candu, efeknya lebih lemah dari pada heroin dan potensinya untuk menimbulkan kecanduan rendah.

c. Heroin ( Putaw )
 Heroin mempunyai kekuatan yang dua kali lebih kuat dari morfin dan jenis opiate yang paling sering disalahgunakan orang di Indonesia pada akhir- akhir ini,  Heroin secara farmakologis mirip dengan morfin menyebabkan mengantuk dan membuat mood menjadi tidak baik dan tidak menentu.

d.  Methadon
 Saat ini methadon banyak digunakan orang dalam pengobatan  ketergantungan opioid, antagonis opioid telah digunakan  untuk mengobati overdosis opioid dan ketergantungan opioid, kelas obat tersebut adalah nalaxone ( narcan ), naltrx-one ( trexan ), nalorphine,  levalorphone dan apomorphine.

e.  Demerol
 nama lain dari demarol adalah pethidina, pemakaiannya dapat ditelan atau disuntikkan , Demerol dijual dalam bentuk pil dan cairan tidak bewarna.

Related Posts

Narkoba dan Jenis-jenis Narkoba
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email