Kamis, 03 November 2016

Fakta Kebenaran Dalam Memuji Seorang Wanita

Pujian Untuk Wanita Dalam Pandangan Islam - Pujian.., siapa yang gak suka jika dipuji, apalagi kaum wanita. Sering kali wanita jadi korban pujian dari kaum pria yang memiliki maksud dari pujian nya tersebut.

Namun kita gak boleh berburuk sangka dengan pujianpujian yang disampaikan oleh lawan pasangan kamu, apapun maksudnya itu semua tergantung pada anda yang menerima pujian tersebut, sebab anda sendiri yang dapat menilai pujian tersebut.

Fakta Kebenaran Dalam Memuji Seorang Wanita

Pujian adalah cerminan dari perhatian yang diberikan kepada seseorang, bisa karena prestasi, bisa juga karena kelebihan yang dimiliki orang yang bersangkutan. Kelebihan tersebut bisa berupa  kesuksesan,  kepintaran, kesholehan,  kekayaan , kecantikan/ ketampanan,  dan lain sebagainya.

Pujian dan penghargaan diberikan kepada mereka yang berbuat baik, yang berhasil meraih prestasi, Dengan kata lain, penghargaan diberikan sebagai ungkapan rasa senang dan bangga atas perbuatan baik dan prestasi anak.

Penjelasan diatas bermaksud mengenai tentang pujian dalam dunia pendidikan, namun pembahasan kita saat ini adalah  Pujian Dalam Pandangan Islam.

Dari Al-Miqdad bin Al-Aswad radhiallahu anhu dia berkata:
 “Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memerintahkan kami untuk menaburkan tanah ke wajah-wajah orang yang berlebihan dalam memuji.” (HR. Muslim).

Mungkin sudah saatnya  kita harus introspeksi, memilah-milah mana yang patut mendapat pujian, mana yang tidak. Jangan sembarang mengangkat jempol, memuji dan mengeluarkan pendapat, karena semua itu ada pertanggung-jawabannya, baik di dunia apalagi di akhirat nanti.
“ pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan”. (QS.An-Nuur(24) :24).

“Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk fisik kalian dan harta kalian. Melainkan Dia melihat kepada hati kalian”. (HR. Muslim).

Itu tadi ulasan seputar Pujian dalam pandangan islam, namun bukan sekedar itu saja saya masih punya bonus untuk anda agar ilmunya semakin komplit, selalin dapat ilmu dari pandangan islam saya juga akan membagikan kata kata pujian untuk wanita Sholeha.

Kata Kata Pujian untuk Wanita Sholeha

Fakta Kebenaran Dalam Memuji Seorang Wanita
 
  • Muslimah sejati adalah tipikal wanita yang setia. Karena ia selalu menjaga hatinya untuk seorang terbaik yang dipilihkan Allah SWT untuknya.

  • Sungguh cantik wanita muslimah, hatinya penuh cinta pada Rabb semesta, maka ia menjaga kebersihan hatinya dari dengki dan prasangka

  • Menjadi wanita itu kehendak Allah, menjadi Cantik itu relatif, menjadi muslimah itu anugrah, Tetapi menjadi muslimah yg sholehah itu PILIHAN

  • Wanita muslimah yang menutup aurat sempurna itu sangat cantik tanpa make-up walau wajah penuh dengan rembesan keringat

  • Wanita solehah itu sentiasa memelihara auratnya kerana AURAT itu Mahkota Wanita

  • Sesunggunhya wanita yang paling cantik adalah wanita yang solehah yang menjaga keimanan,ketakwaan kepada Allah

  • Jangan bermimpi dapat pacar solehah, karena wanita solehah tdk pacaran tapi maunya langsung dilamar.

  • Jelaslah kelihatan bahawa, wanita solehah itu seindah perhiasan dunia

  • Wanita yang solehah,kecantikan itu terletak pada 'BUDI' tetapi bukan pada 'BODY'.

Related Posts

Fakta Kebenaran Dalam Memuji Seorang Wanita
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email