Kamis, 03 November 2016

Inilah Fakta Nyata Kenapa Hari Hellowen Identik Dengan Buah Labu

Alasan Kenapa Hari Hellowen Identik Dengan Buah Labu - Hellowen, Itulah hari yang menggambarkan perayaan antar penyihir dan hantu, namun Hari Hellowen yang baru usai satu bulan lalu membuat saya bingung dan perlu dicari tahu kenapa di hari Hellowen dengan bentuk kostum yang menyeramkan selalu di sangkut pautkan dengan buah labu...?, aneh bukan. Pastinya anda pernah bertanya tanya kenapa ada buah labu dalam pesta hari Hellowen..?

Inilah Fakta Nyata Kenapa Hari Hellowen Identik Dengan Buah Labu


Jika anda belum mengetahuinya, sekarang lah saat nya anda mengetahuinya, sebab saya akan membahasnya di artikel ini, simak dan share bila perlu agar kita semua tidak bodoh akan ilmu.

Inilah Fakta Nyata Kenapa Hari Hellowen Identik Dengan Buah Labu



Halloween adalah Tradisi perayaan malam panen di daerah Amerika yang sering dirayakan setiap tanggal 30 oktober oleh anak-anak dan orang dewasa dengan memakai kostum yang identik dengan hantu, Alien, Zombie, dan hal-hal yang menyeramkan lainya. Tapi kali ini saya tidak akan membahas bagaimana sejarah Halloween, kali ini saya akan membahas tentang salah satu ikon Halloween, yaitu ukiran labu atau yang sering disebut dengan Jack-o'-Lantern.

Pada awalnya, tradisi mengukir labu pertama kalinya diperkenalkan oleh warga Amerika serikat di bagian Utara (negara bgaian Montana, Dakota, Minnesota, Idaho, Oregon, dan wilayah-wilayah bagian utara lainya). Hal ini memang dikarenakan di negara Amerika serikat bagian utara adalah daerah yang banyak menghasilkan Labu besar, oleh karna itulah kemudian seni ukir labu menjadi hal yang lumrah di daerah Amerika bagian Utara.

Lalu penggunaan ukiran labu pada perayaan Halloween sendiri didasarkan pada cerita rakyat Irlandia Tentang si Jack, seorang petani yang mals tapi cerdik. Ia berhasil mengurung iblis di dalam Dompetnya. ia berjanji akan melepaskan Iblis asalkan ia tidak membawa roh Jack ke dalam neraka seandainya Jack nanti mati. Jack pun akhirnya mati dan si Iblis pun lolos dari dompet si Jack. Oleh Tuhan, Roh Jack akan dibawa ke neraka karna selama hidupnya, jack sering berbuat kejahatan, tapi ternyata hal itu dihalang-halangi oleh iblis yang sudah kadung janji pada Jack untuk tidak membawa Jack ke neraka.

Roh Jack pun menggantung entah dimana. jack pun kemudian membuat Lentera dari Lobak yang diukir dan kemudian berkeliling dunia untuk mencari tempat peristirahatanya.

Cerita inilah yang kemudian mendasari pemakaian ukiran lobak untuk perayaan hari Hallowen (karna lentera ukiran lobak identik dengan iblis). Tapi karna langkanya lobak di amerika utara, maka penggunaan lobak diganti dengan buah Labu yang lebih mudah ditemukan. Hingga kini, penggunaan labu sebagai ikon hari Halloween masih tetap dilestarikan oleh penduduk Amerika serikat.

Related Posts

Inilah Fakta Nyata Kenapa Hari Hellowen Identik Dengan Buah Labu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email