Kamis, 10 November 2016

Inilah Fakta Tanggapan Dunia Islam atas kemenangan Donald Trump

 Fakta Tanggapan Orang Islam  atas kemenangan Donald Trump


Inilah Fakta Tanggapan Dunia Islam atas kemenangan Donald Trump

Tanggapan dunia Islam atas kemenangan Donald Trump – Berbagai pemimpin dunia telah menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat, termasuk Presiden Joko Widodo. Bagaimana halnya dengan para pemimpin agama, khususnya di Indonesia, atas terpilihnya Trump yang pernah mengutarakan kebenciannya terhadap umat muslim?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Jokowi mengajak Trump untuk melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.
“Hasil pemilihan presiden tersebut mencerminkan kehendak rakyat Amerika Serikat. Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Donald Trump dan Indonesia siap untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat,” ujar Jokowi di Tangerang, Banten, pada Rabu 9 Novembr 2016.
Jokowi pun mengajak AS di bawah kepemimpinan Trump nantinya untuk turut menjaga perdamaian dunia. Selain itu dia juga ajak Trump untuk turut mensejahterakan dunia.
“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat atas terselenggaranya pemilihan presiden di Amerika Serikat,” katanya seperti dilansir Detik.
Tanggapan PBNU dan Muhammadiyah
Sementara itu kebijakan AS yang partisan dengan negara-negara lain disebutkan akan ‘mengundang negara lain melakukan kebijakan yang sama’.
Amerika Serikat di bawah Donald Trump bisa mengalami masalah komunikasi politik dengan dunia Islam. Untuk menghindari konflik, Trump harus melihat realita di dunia Islam tersebut. Hal ini disampaikan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Helmy Faishal Zaini, dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, mengomentari terpilihnya Trump sebagai presiden Amerika Serikat.
“Akan ada kendala komunikasi, baik dalam konteks hubungan antarnegara maupun people to people,” kata Helmy.
Ini akan terjadi jika Trump menerapkan kebijakan yang tak bersahabat dengan dunia Islam, seperti disinggung Trump saat berkampanye menjadi presiden.
Sumber :  Simonot.com 

Related Posts

Inilah Fakta Tanggapan Dunia Islam atas kemenangan Donald Trump
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email