Sabtu, 12 November 2016

Sejarah Peringatan Hari Ayah

Sejarah dan Tanggal Hari Ayah di Indonesia

Sejarah Peringatan Hari Ayah
Sejarah Peringatan Hari Ayah
 Hari ini, Sabtu 12 November 2016 di Indonesia diperingati sebagai hari ayah.
Namun hari ayah ini nampaknya berbeda-beda untuk setiap negaranya, seperti di Amerika Hari Ayah atau biasa disebut Father’s Day itu diperingati setiap minggu ketiga di bulan Juni untuk setiap tahunnya, begitu juga di kanada dan 75 negara lainnya.


Hari Ayah sendiri adalah hari dimana kita menghormati ayah kita, Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo pada tahun 2006, di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono
Masyarakat Indonesia biasanya memperingati hari ayah ini dengan mengirim ucapan selamat hari ayah lewat broadcast di BBM (Black Berry Messenger).
Atau mengganti DP BBM dengan sebuah gambar yang bertuliskan “Happy Father’s Day” atau “Selamat Hari Ayah”, atau ucapan lain yang mewakili ungkapan sayang kepada seorang ayah sebagai peringatan Hari Ayah.

Beberapa lagu yang cocok dengan hari ayah juga kerap di perdengarkan saat hari ayah tiba, seperti lagu Ebit G Ade yang berjudul ‘Titip Rindu Buat Ayah‘, lagu Koes Ploes yang berjudul ‘Ayah’.

Untuk memperingati hari ayah rasanya kurang afdhol jika tidak memasang gambar ucapan hari ayah 12 November di DP BBM kita, bagi anda yang ingin mengganti DP BBM dengan gambar yang mendeskripsikan Hari Ayah, silahkan download gambar di bawah ini yang diambil dari berbagai sumber di internet.

DP BBM Selamat Hari Ayah 12 November 2016










Itulah gambar-gambar DP BBM HAri Ayah, baik yang bergerak atau yang diam yang biasa digunakan dalam rangka memperingati hari ayah 12 November 2015. Sebagian dari gambar-gambar tersebut di ambil dari berbagai sumber di internet seperti kochiefrog.com.

Hari Ayah 12 Novembe 2016 ini juga diperingati oleh Google, di halaman utamanya Google Doodle menampilkan animasi bergerak seorang ayah berserta anaknya.
oke Selamat Hari Ayah Nasional 2016 ya !!

Related Posts

Sejarah Peringatan Hari Ayah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Dapatkan Info Seputar Obbzs Web Via Email